Sabtu, November 27, 2021
BerandaMarket UpdateSamsung Masih Kuasai Pasar Smartphone Global

Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone Global

Must Read

TechBiz.ID – International Data Corporation (IDC) baru saja merilis laporan terbarunya mengenai pengiriman smartphone di seluruh dunia. Dalam laporan tersebut pengiriman smartphone selama periode Juli-September tumbuh sekitar 0,8% .

Secara keseluruhan, pasar mencatat pengiriman 358,3 juta unit smartphone dibandingkan dengan 355,6 juta unit tahun lalu. Per kuartal, pengiriman Q3 tumbuh sebesar 8,1% dibandingkan dengan Q2 2019.

Data tersebut memastikan akhirnya pasar mencatatkan kuartal pertama dengan pertumbuhan positif pengiriman smartphone dalam dua tahun terakhir.

Berdasarkan laporan tersebut Samsung berada di puncak dengan 78,2 juta pengiriman selama periode yang diterjemahkan ke pangsa pasar 21,8% dan pertumbuhan tahunan 8,3%.

Baca Juga:

Huawei membuntuti dengan berada di posisi kedua yang berhasil mengirimkan 66,6 juta ponsel selama periode yang baik untuk pangsa 18,6% dari pasar global. Huawei memiliki pertumbuhan tahun ke tahun tertinggi dengan 28,2% yang berkat dukungan kuat dari rakyat Cina.

Apple harus puas berada di posisi ketiga dengan 46,6 juta pengiriman dan pangsa pasar 13% tetapi mengalami penurunan 0,6% dalam pengiriman tahunannya.

Diurutan keempat ada Xiaomi yang berhasil melakukan 32,7 juta pengiriman yang 3,3% lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Di posisi juru kunci ada Oppo yang berada di urutan kelima dengan 31,2 juta pengiriman smartphone yang 4,1% lebih baik daripada hasil dari tahun lalu.

Terkait

Artikel Terkait

Samsung Galaxy A03 Resmi Meluncur, Bawa Kamera 48MP

Techbiz.id - Setelah memperkenalkan Galaxy A03 Core, Samsung kembali merilis smartphone baru- Samsung Galaxy A03. Penerus Galaxy A02 ini dibekali...