Tandingi Xiaomi, Samsung Segera Rilis Kamera 108MP

Techbiz.id – Tak ingin ketinggalan dari vendor lain, Samsung, kini dikabarkan tengah mempersiapkan kamera 108MP. Pasalnya, kabar ini muncul setelah terungkap OS terbaru milik Samsung, yaitu One UI 2.0 versi beta.

Sistem terbaru Samsung itu dikabarkan menerima dukungan foto dengan resolusi 12.000 x 9.000 piksel. Seperti yang diketahui, hasil foto itu merupakan gambar yang diambil dengan lensa sebesar 108 Megapiksel.

Namun, belum diketahui lini seri apa yang akan hadir dengan mengusung lensa besar ini. Tampaknya, Samsung akan menyematkan 108 Megapiksel kamera miliknya dalam Galaxy S11.

Baca juga: Redmi Note 10 Segera dirilis Xiaomi?

Sementara itu, kabar ini mungkin tak terdengar mengejutkan. Hal ini karena Samsung memang telah diketahui tengah mempersiapkan lini smartphone miliknya yang akan mendukung sensor ini.

Xiaomi justru merilis lebih dulu smartphone dengan kamera 108MP yang menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX 108MP milik Samsung. Vendor asal Tiongkok ini menyematkannya pada Redmi Note 10 yang rilis beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Samsung nampak tak terburu-buru dalam merilis lensa besar miliknya sendiri. Pasalnya, rumor yang beredar mengungkapkan jajaran Samsung Galaxy S11 tak akan rilis sebelum Februari 2020 mendatang.

Hal ini berarti, harus menunggu hingga tahun depan untuk menjajal smartphone dengan kamera 108MP milik Samsung. Kita tunggu saja.

Related posts

Latest posts

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Modalku Lakukan Mitigasi hadapi Covid-19

Techbiz.id - Modalku menerapkan prinsip responsible lending sebagai langkah mitigasi risiko untuk antisipasi dampak dari virus COVID-19. Prinsip...

Aplikasi Telekonferensi Ini Paling Banyak Sedot Bandwidth

Techbiz.id - Untuk melakukan aktivitas bekerja dan belajar dari rumah banyak aktivitas belajar kelompok atau rapat kini dilakukan via online melalui berbagai aplikasi telekonferensi...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!