Sabtu, April 20, 2024

Smartphone Xiaomi Bisa Deteksi Virus Corona

Techbiz.id – Menyusul makin meluasnya wabah virus Corona di Cina dan Negara lainnya, Xiaomi membuat fitur khusus untuk mendeteksi virus corona dengan asisten digital di smartphone besutannya.

Seperti diberitakan Gadgets360, pengguna Xiaomi diharapkan bisa mengakses dengan mudah informasi terkini tentang virus corona melalui fitur yang diberinama ‘Real-time pneumonia epidemic card’. Dengan fitur ini diharapkan pengguna dapat menghindari terjangkit virus berbahaya tersebut.

Pengguna cukup melakukan perintah suara dengan mengatakan ‘real-time pneumonia epidemic’ ke ponsel Xiaomi. Asisten digital Xiaomi pun bakal memunculkan informasi terkini terkait wabah tersebut.

Penambahan fitur khusus ini menjadi langkah yang diambil Xiaomi guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas. Menurutnya, pengguna Xiaomi bisa mendengarkan asisten Xiao AI untuk menghindari terinfeksi corona.

“Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomi tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara” Tulis Xiaomi.

Brand asal Cina ini juga sebelumnya telah menghabiskan dana hingga Rp587 juta. Tercatat, setidaknya ada 1 juta masker N95, masker medis dan thermometer yang didistribusikan Xiaomi ke pusat-pusat medis di China.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...