Selasa, April 16, 2024

Desain Ponsel Lipat Xiaomi Mirip Galaxy Z Flip

Techbiz.id – Sejak tahun lalu rumor mengenai ponsel lipat Xiaomi telah beredar, namun sempat redup lantaran tak ada informasi lebih lanjut. Kali ini, terungkap wujud dari ponsel lipat besutan Xiaomi tersebut yang mirip Galaxy Z Flip.

Terlihat dalam gambar yang tersebut, model lipat Xiaomi mirip seperti desain yang dipatenkan oleh Xiaomi pada 2019 lalu. Dikutip dari Gizmochina, model tersebut merupakan hasil rancangan dari Waqar Khan bersama dengan platform teknologi yang didasari oleh konsep Clamshell Xiaomi.

Perangkat ini mengadopsi layar kecil di bagian luar yang diprediksi bakal menampilkan notifikasi dan waktu. Sementara, tampilan bagian dalam ponsel mirip seperti smartphone pada umumnya, tetapi Anda bisa melipat ponsel tersebut layaknya Galazy Z Flip.

Bentuk Clamshell seperti ini diklaim dapat melindungi layar OLED yang fleksibel. Selain itu, konsep Clamshell memang digadang-gadang model yang bakal diterapkan Xiaomi pada ponsel lipatnya. Hal ini lantaran adanya laporan bahwa Xiaomi telah memesan panel OLED fleksibel tipe Clamshell dari Samsung.

Menariknya, Xiaomi lebih memilih Samsung ketimbang BOE dan CSOT yang juga memproduksi panel lipat. Kabarnya, hal tersebut lantaran kualitas panel lipat Samsung berada diatas kedua perusahaan tersebut. Kabarnya, Xiaomi disebut bakal memulai produksi ponsel lipatnya pada paruh kedua 2020.

Sampai saat ini, detil spesifikasi masih belum diketahui, termasuk harga yang dibanderol. Namun, diharapkan harga ponsel lipat Xiaomi lebih murah ketimbang Galaxy Z Flip yang dibanderol Rp21 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...