Tuesday, March 9, 2021
Home News Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

Must Read

PayFazz Gelontorkan USD30 Juta Kembangkan Infrastruktur Pembayaran

Techbiz.id - PAYFAZZ mengumumkan investasi strategis-nya sebesar USD30 juta terhadap Xfers, fintech berbasis Singapura yang menyediakan akses keuangan untuk...

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id - Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10...

Smartfren Berikan Gratis Kuota untuk Pengguna Oppo A15, Ini Caranya

Techbiz.id - Smartfren kembali menambah daftar bundling dengan smartphone terbaru. Kali ini Smartfren memberikan kartu perdana khusus Oppo dengan...

Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan Narzo 30A secara daring di Indonesia, Rabu (3/3). Ponsel gaming entry-level itu menjadi...

ADA Tawarkan MarTech untuk Optimalkan Penjualan

Techbiz.id - ADA meluncurkan layanan Marketing Technology (MarTech) baru untuk seluruh kawasan Asia-Pasifik (APAC), termasuk Indonesia yang akan membantu...

Techbiz.id – Memasuki kuartal ketiga di 2020, peluncuran perangkat andalan Apple, iPhone 12, justru harus ditunda. Sebelumnya, perangkat dijadwalkan meluncur pada September tahun ini.

Laporan penundaan iPhone 12 dikonfirmasi langsung dari perusahaan pemasok terbesar iPhone, Broadcom. Menurut Hock Tan, CEO Broadcom, menyebutkan “penundaan siklus produk utama” di “ponsel besar Amerika Utara” selama panggilan pendapatan di AS.

- Advertisement -

Meskipun secara tersirat, namun banyak yang menilai pernyataan itu merujuk kepada Apple. Hal ini karena posisi Broadcom sebagai salah satu perusahaan pemasok komponen terbesar untuk iPhone.

Jadi, tak heran jika Broadcom menyebut Apple dengan julukan ‘ponsel besar Amerika Utara’. Ditambah, Broadcom juga baru saja mendapatkan proyek besar Apple yang bernilai $ 15 miliar (Rp211,2 triliun) dari Cupertino pada Januari tahun ini.

Baca juga: Orang Indonesia Butuh Ribuan Jam Kerja untuk Beli iPhone

Broadcom juga mengundang spekulasi lain, yakni berusaha memperingatkan investor bahwa kenaikan pendapatan tradisional pada Q3 kemungkinan akan didorong kembali ke Q4 2020. Ini terkait dengan konfirmasi peluncuran iPhone 12 yang ditunda lewat acara laporan pendapatan.

Beralih dari itu, rumor yang beredar mengungkap alasan lain penundaan iPhone 12, yakni karena proses distribusi pasar. Kabarnya, Apple mungkin saja memperkenalkan iPhone 12 pada September, namun perangkat baru akan mencapai pasar pada awal November.

Terlebih, situasi pandemi Covid-19 juga menghambat proses produksi perangkat. Ini karena beberapa insinyur Apple perlu pergi ke Cina untuk menyelesaikan desain.

Namun tampaknya perangkat penerus iPhone 11 bakal tiba di bulan November tahun ini. Beberapa analis Apple telah mengisyaratkan hal itu. Kabarnya, beberapa minggu ke depan, mereka bakal mengonfirmasi tanggal peluncuran iPhone 12. Kita tunggu saja.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rumor: Nokia Garap Smartphone Gaming G10

Techbiz.id - Nokia agaknya siap memulai awal baru tahun ini. Perusahaan dilaporkan siap membangun lini seri smartphone gaming pertama...

Artikel Terkait