Senin, Mei 23, 2022
BerandaTipsCara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Must Read

Techbiz.id – Konten video streaming Youtube semakin beragam. Mungkin, sebagian dari Kalian memilih untuk menontonnya secara offline. Dengan kata lain, menyimpan video Youtube lebih dulu melalui cara tersendiri.

Tahukah Kalian menyimpan video Youtube bisa dilakukan tanpa aplikasi?

Ya, saat ini, Youtube sudah memungkinkan pengguna menyimpan video tanpa aplikasi lain, melainkan secara langsung melalui platform miliknya. Kualitas video yang ingin Kalian unduh juga beragam, mulai dari 144p hingga setara HD.

Namun, kualitas ditentukan oleh sang kreator selaku penyedia konten. Artinya, tak semua video dapat diunduh dengan kualitas HD, tetapi kualitas standar juga sudah cukup memberikan visual yang baik.

Selain itu, semakin tinggi kualitas download juga berpengaruh terhadap ukuran file. Dengan kata lain, semakin besar kuota internet yang akan dihabiskan. Sehingga, lebih baik mengunduhnya dengan kualitas standar saja, jika ingin menghemat kuota internet.

Penasaran dengan cara menyimpan video Youtube tanpa aplikasi?

Yuk simak pemaparan berikut ini

Cara Menyimpan Video Youtube

  • Pertama, pastikan kuota internet Kalian mencukupi ya, atau setidaknya carilah jaringan WiFi yang bisa Kalian manfaatkan untuk mengunduh sebanyak mungkin.
  • Buka aplikasi Youtube. Langkah ini lebih mudah dilakukan melalui smartphone.
Cara Menyimpan Video Youtube
  • Pilihlah video yang Kalian inginkan. Kemudian, pastikan video tersebut bisa diunduh dengan cara melihat ikon seperti dalam gambar diatas
Cara Menyimpan Video Youtube
  • Ketuk ‘donwload’ dan pilih kualitas yang diinginkan. Misalnya, melalui tutorial diatas saya memilih kualitas 720p.
  • Tunggu sampai proses mengunduh selesai. Kemudian, cek video tersebut dalam daftar perpustakaan Youtube Kalian.

Baca juga: Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Tara! video Youtube sudah tersimpan dalam smartphone Kalian. Dengan begitu, tak perlu lagi koneksi internet bila ingin menontonnya. Hanya perlu mengakses daftar perpustakaan Youtube Kalian.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...