Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDevicesIdentik, Ini 7 Perbedaan Realme Narzo dan Realme 6

Identik, Ini 7 Perbedaan Realme Narzo dan Realme 6

Must Read

Techbiz.id – Realme baru saja menghadirkan seri baru di Indonesia, yaitu Realme Narzo. Namun, smartphone tersebut tampak ‘sama’ dengan Realme 6 yang sudah dirilis pada Maret lalu. Dengan kata lain, diantara Realme Narzo dan Realme 6 hanya memiliki sedikit perbedaan.

Meski begitu, perbedaan spesifikasi keduanya bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli. Terlebih, harga yang dibanderol Realme Narzo dan Realme 6 juga berbeda. Ini hanya satu diantara perbedaan lainnya.

Lantas apa saja perbedaan Realme Narzo dan Realme 6?

Berikut ulasan khusus dari Techbiz

Perbedaan Realme Narzo dan Realme 6

Kamera

Sama-sama mengungguli sektor kamera, Realme 6 dan Narzo mengusung resolusi kamera yang berbeda.

Realme 6 hadir dengan 64 Quad Camera paduan dari 64 megapiksel kamera utama, 8 Megapiksel lensa utrawide, 12 megapiksel serta 2 Megapiksel lensa makro. 

Sedangkan, Narzo mengemas 48MP Quad Camera, terdiri dari 8 Megapiksel ultra-wide-angle, kamera utama 48 Megapiksel, 2 Megapiksel lensa potret dan 2 Megapiksel lensa makro.

Khusus kamera depan, Realme 6 dan Narzo sama-sama mengusung In Display Selfie Camera sebesar 16 Megapiksel.

Layar

Meluncur lebih dulu, Realme 6 tampil dengan bentang layar FHD+ seluas 6,4 inci. Sedangkan, Narzo memiliki layar lebih besar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+.

Namun, keduanya menawarkan kemampuan layar yang sama, yaitu 90Hz Ultra Smooth Display.

Pemindai Sidik Jari

Realme sudah menyematkan pemindai sidik jari kekinian pada Narzo, yaitu berupa Side fingerprint sensor sama seperti Realme X3 SuperZoom. Sensor itu berada di sisi kanan Narzo, bersamaan dengan tombol daya.

Sedangkan, Realme 6 masih mengadopsi pemindai sidik jari di dalam layar.

Baca juga: Review Realme X3 SuperZoom: Performa Bintang

Pengisian Daya

Dengan baterai berkapasitas 4300mAh, Realme 6 dan Narzo dibekali pengisian daya yang berbeda.

Khusus Narzo, Realme membekalinya dengan 30W Dart Charge. Sementara, Realme 6 juga didukung pengisian cepat 30W dengan nama berbeda, yaitu 30W Flash Charge.

Diantara keduanya, ada selisih waktu dalam mengisi daya, Narzo mampu terisi penuh sekitar 50 menit, sedangkan Realme 6 butuh waktu sekitar 60 menit untuk terisi penuh.

RAM dan Penyimpanan

Realme Narzo hanya tiba dalam satu opsi, yaitu 4GB RAM dan 128GB memori internal. Sedangkan, Realme 6 menawarkan 2 kapasitas berbeda, meliputi RAM 4GB/128GB dan 8GB/128GB.

Desain dan Warna

Sekilas, Realme 6 dan Narzo hampir sama. Namun keduanya hadir dalam balutan desain berbeda, terutama berkat posisi pemindai sidik jari.

Selain itu, pilihan warna yang dihadirkan juga berbeda. Realme 6 menawarkan opsi warna, Comet White dan Comet Blue. Sementara, Narzo menampilkan 2 pilihan warna berupa Just White dan Just Black.

Harga

Dengan sederet perbedaan spesifikasi Realme 6 dan Narzo, sudah pasti harga yang dibanderol juga tak sama.

Saat awal dirilis, Realme 6 dengan RAM 4GB/128GB berbanderol Rp3.399 juta dan Rp3.799 juta untuk RAM 8GB/128GB.

Sementara, Narzo menawarkan harga yang lebih bersahabat, yaitu Rp2.999 juta dengan RAM 4GB/128GB.

Terkait

Artikel Terkait

Update Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru, Harga Mulai 2 Jutaan!

Techbiz.id – Sejak dahulu, Samsung menjadi salah satu brand smartphone terpercaya dengan berbagai macam series yang ditawarkan. Samsung Galaxy...