Rabu, April 24, 2024

Resmi, Ini Harga dan Spek Lengkap Samsung Galaxy A11

Techbiz.id – Samsung akhirnya merilis Galaxy A11 di Indonesia pada Kamis (4/6). Brand asal Korea Selatan itu mengemas Galaxy A11 dengan banderol harga yang sangat terjangkau untuk melengkapi jajaran smartphone entry-level Samsung, tetapi tetap membawa sejumlah spek dan fitur andalan.

Perangkat entry-level ini hadir menyasar kalangan anak muda dengan segudang aktivitas pada smartphone-nya. Ini dikatakan Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

“Samsung A11 hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi Z untuk mendukung aktivitas sehari-hari seperti bermain gim, membuat konten video, dan tetap terhubung dengan keluarga serta teman,” ujarnya, dalam peluncuran secara virtual, Kamis (4/6).

Yuk, simak ulasan Harga dan Spek dari Samsung Galaxy A11 berikut ini

Desain

Harga dan Spek Samsung Galaxy A11

Seperti yang terlihat, Galaxy A11 masih mengadopsi desain khas smartphone entry-level, yakni sangat sederhana secara keseluruhan. Tak ada kilauan apapun, A11 hanya menampilkan desain warna yang solid berbekal Triple Camera dan pemindai sidik jari.

Bezel bawah layar yang dijuluki ‘dagu’ tampak lebih tebal dibanding sisi kanan-kiri layar. Di susul dengan tombol volume dan daya pada sisi kanan, lubang audio jack di atas, dan Port pengisian daya di bawah.

Kamera

Samsung semakin berani menghadirkan triple camera dalam jajaran entry-level. Galaxy A11 mengemas tiga kamera yang tersusun atas 5MP kamera Ultra Wide dengan bidang penglihatan 115 derajat seperti mata manusia, serta kamera 13MP (F1.8) untuk foto yang cerah dan jernih sepanjang hari.

Terakhir, Kamera Kedalaman 2MP untuk menyesuaikan kedalaman ruang. Sementara, di bagian depan tertanam sensor 8 Megapiksel berupa lubang pada layar.

Layar

Layar termasuk salah satu spek andalan A11. Samsung menyebutnya dengan desain ‘Infinity O-Display’ 6,4 inci, yang diklaim mampu menyuguhkan kenikmatan dalam menonton film ataupun bermain game.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Performa

Secara fisik tampak sederhana, tetapi dalam perfomanya A11 dipacu oleh Snapdragon 450 berbekal CPU delapan inti dengan kecepatan 1,8GHz.

Chip pintar itu berpadu dengan RAM 3GB dan kapasitas memori 32GB. Samsung juga menyediakan slot Micro SD untuk menambah kapasitas memori A11.

Khusus kinerja suara, A11 sudah dibekali dengan speaker Dolby Altmos.

Baterai

Dengan banderol harga yang sangat terjangkau, A11 sudah mengemas baterai 4000 mAh. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 45W. Bahkan, daya tahan baterai diklaim bisa sampai seharian. Tak heran jika Samsung A11 mengungguli baterai yang dibawa.

Samsung Pay

Ini merupakan salah satu fitur menarik A11. Samsung memudahkan pengguna bertransaksi secara digital lewat Samsung Pay. Sehingga, pengguna A11 hanya perlu satu sentuhan saja ketika bertransaksi.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A11 dengan harga Rp2.099 juta. Namun, selama Flash Sale yang digelar pada 1 hingga 7 Juni, harga Samsung Galaxy A11 menjadi Rp1.999 juta saja.

Kalian bisa mendapatkannya di berbagai e-commerce resmi, diantaranya Lazada dan Shopee. Tersedia 2 pilihan warna, White dan Black.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...