Tuesday, July 27, 2021
Home Devices Segera Meluncur, Ini Prediksi Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Segera Meluncur, Ini Prediksi Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Must Read

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Tampilkan Desain Menawan, realme GT Master Edition Resmi Meluncur

Techbiz.id - realme telah memperkenalkan realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Smartphone edisi khusus ini...

Tiba di Indonesia, Galaxy M32 Dijual Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone Samsung Galaxy M32 tiba di pasar Indonesia setelah debut di India pada bulan Juni lalu yang...

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Techbiz.id – Hanya tinggal menghitung hari, Xiaomi bakal merilis duo Redmi Note 9 di Indonesia. Namun, kedua perangkat lebih dulu dirilis secara global. Sehingga, dapat dengan mudah memprediksi harga yang dibanderol Redmi note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia.

Penasaran dengan harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro?

Harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Di pasar global, Redmi Note 9 dijual dengan harga $ 199 atau setara Rp3 juta untuk RAM 3GB/64GB, diikuti dengan RAM 4GB/128GB berbanderol $ 249 atau setara Rp3,8 juta.

Sementara untuk versi “Pro” dipasarkan dengan harga $ 269 atau Rp4 juta (6GB/64GB) dan $ 299 atau setara Rp4,5 juta untuk penyimpanan yang lebih besar, 6GB/128GB.

Dengan perbandingan harga diatas, Redmi Note 9 dan Note 9 Pro mengemas keunggulan berbeda.

Redmi 9

Redmi 9

Secara fisik, Redmi Note 9 mengemas layar IPS 6,53 inci berbekal resolusi FHD+. Ada juga punch hole di sudut kiri atas yang menampung kamera selfie 13 Megapiksel.

Sedangkan, bodi belakang menampung empat kamera, tersusun atas lensa utama Samsung GM1 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Tak lupa Xiaomi menyematkan pemindai sidik jari di bawah kamera.

Bicara Hardware, Redmi Note 9 bertenaga MediaTek Helio G85, terdiri dari CPU octa-core dan GPU Mali-G52. Di tambah spek lainnya, meliputi kapasitas baterai 5.020mAh dengan pengisian cepat kabel 18W, sistem operasi Android 10, IR blaster, jack headphone dan NFC.

Baca juga: Pendapatan Xiaomi Tumbuh 13,6 Persen Selama Q1 2020

Redmi Note 9 Pro

Sebagai versi Pro, ponsel pintar ini menampilkan layar yang lebih besar, yaitu berukuran 6,67 FHD+ IPS. Ada juga lensa 32 Megapiksel yang turut menghiasi layar.

Sedangkan, di bodi belakang ponsel tertanam 4 lensa, meliputi sensor utama 64MP, ultra-wide 8MP, kamera makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP. Perangkat disebut-sebut sudah mendukung fotografi RAW dan Mode Malam yang ditingkatkan.

Menariknya, Xiaomi menempati pemindai sidik jari berada di sisi kanan, tak seperti Redmi Note 9 yang berada di punggung ponsel.

Redmi Note 9 Pro memilih chipset Qualcomm Snapdragon 720G 8nm sebagai ‘otak’nya. Ini berpadu dengan baterai 5.020mAh serta dukungan pengisian daya 33W.

Redmi Note 9 Pro juga dibekali oleh Corning Gorilla Glass 5 di kedua sisi. Xiaomi menampilkan versi Pro dengan tiga warna berbeda, yaitu Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

Namun, semua spesifikasi dan harga di atas belum diketahui apakah bakal sama dengan versi Indonesia nanti. Yuk, kita simak peluncuran Redmi 9 dan Redmi 9 Pro secara daring pada 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...