Rabu, April 24, 2024

Isyaratkan Perangkat Baru, Xiaomi Siap Rilis Redmi 9?

Techbiz.id – Tak merasa puas dengan merilis jajaran Redmi Note 9 Series, Xiaomi menggoda kehadiran perangkat baru. Ponsel pintar itu disebut masih satu keluarga dengan ‘Para Jawara’ Redmi Note 9 Series.

Informasi ini diunggah langsung oleh Xiaomi melalui akun @Xiaomi.Indonesia, Selasa (7/7). Dalam postingannya, tampak smartphone baru diantara jajaran Redmi Note 9.

Identitas smartphone masih dirahasiakan, Xiaomi hanya mengisyaratkan bahwa masih satu keluarga dengan Redmi Note 9. Lewat unggahannya itu, Xiaomi juga menyertakan tanggal peluncuran perangkat barunya pada Selasa, 14 Juli pekan depan. Acara akan digelar melalui siaran live streaming pukul 13.00 WIB.

Lantas, smartphone baru apa yang akan dirilis Xiaomi?

Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9

Dugaan kuat menyasar pada Xiaomi Redmi 9. Perangkat kelas entry-level itu masih satu keluarga dengan jajaran Resmi Note 9 Series.

Selain itu, Resmi 9 juga sudah lolos sertifikasi TKDN dalam situs Kemenperin. Perangkat dengan nomor model M2004J19G mencatat angka TKDN sebesar 30,60 persen.

Dengan kata lain, Xiaomi Redmi 9 sudah siap dipasarkan di Indonesia, lantaran sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 30 persen.

Soal spesifikasi, Redmi 9 mengemas bentang layar seluas 6,53 inci berbekal proteksi Corning Gorilla Glass 3. Layarnya dihiasi dengan poni layar berupa tetesan air yang menampung kamera depan 8 Megapiksel.

Baca juga: Alasan Dibalik Perbedaan Chipset Redmi Note 9 Series

Xiaomi juga menyertakan 4 kamera lain di bagian belakang, meliputi 13MP kamera utama, 8MP kamera ultra wide-angle, 5MP lensa makro, 2MP depth sensor.

Khusus performa, ponsel ini mengandalkan chipset Helio G80 dengan dukungan RAM 4GB atau 6GB serta penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Tak lupa juga spesifikasi unggul keluarga ‘Jawara’, yaitu kapasitas baterai besar senilai 5020mAh, serupa dengan jajaran Redmi Note 9.

Perangkat yang lebih dulu hadir di Eropa dan China itu dibanderol dengan harga CNY 799 atau Rp1,6 juta (4GB/64GB), CNY 999 atau Rp2 juta (4GB/128GB) dan CNY 1.199 atau Rp2,4 juta (6GB/128GB).

Sedangkan, harga Redmi 9 Indonesia diprediksi tak berbeda jauh dengan versi Eropa dan China, berkisar mulai Rp1 jutaan untuk kapasitas RAM terendah. Terus pantau update terbaru Redmi 9 di Techbiz.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...