Tuesday, August 11, 2020
More
    Home Fintech Investree Sediakan Akses Pembiayaan Peternak Kurban

    Investree Sediakan Akses Pembiayaan Peternak Kurban

    Must Read

    XL Axiata Beri Akses Internet untuk Anak Nelayan

    Techbiz.id - XL Axiata memberikan bantuan akses internet bagi anak-anak nelayan Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang...

    Dana Permudah Masyarakat Investasi Emas

    Techbiz.id - Dompet digital Dana memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan investasi emas degan menghadirkan fitur...

    Flash Sale Oppo Reno4 Laris Manis di Lazada

    Techbiz.id - Pada hari peluncurannya, Oppo Reno4 menunjukkan penjualan dengan hasil yang sangat mengembirakan saat flash sale...

    Techbiz.id – Investree menyediakan akses pembiayaan yang lebih terjangkau, mudah, dan cepat bagi para peternak hewan kurban yang akan dijual melalui Dompet Dhuafa.

    Hal ini memungkinkan para peternak hewan kurban untuk meningkatkan kapasitas pasokan hewan kurban dan mempersiapkan bisnisnya menjelang Hari Raya Idul Adha (Lebaran Haji).

    Peternak hewan kurban yang membutuhkan pembiayaan untuk melangsungkan bisnisnya dapat mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa.

    Baca juga: Penyaluran Pinjaman Investree Naik 41 Persen

    Pengajuan pembiayaan yang disetujui akan disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa.

    Pelaksanaan penyaluran pembiayaan ini memanfaatkan produk pembiayaan Investree yaitu Pre-Invoice Financing dengan akad mudarabah yang sesuai dengan cara kerja, prinsip, dan ketetapan syariah.

    Dengan produk pembiayaan Pre-Invoice Financing, para peternak hewan kurban yang sudah mendapatkan pesanan atau Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dompet Dhuafa dapat mengajukan pembiayaan melalui Investree.

    Produk ini sangat tepat untuk mendukung para peternak hewan kurban di mana mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan hewan ternak untuk kurban mulai dari pembelian hingga pemeliharaan hewan ternak kurban.

    Ditambah lagi, pembiayaan ini dilangsungkan dengan menggunakan akad mudarabah, sudah pasti sesuai prinsip syariah. Hasilnya, para peternak hewan kurban mampu meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan bisnisnya, serta memenuhi permintaan hewan ternak untuk ibadah zakat di Hari Raya Idul Adha.

    Menurut Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa ini, fintech lending seperti Investree dapat menghadirkan solusi pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, menjadikan mereka semakin berdaya.

    “Kemitraan ini juga merupakan jenis kolaborasi yang baru bagi Investree dan di dunia fintech. Semoga bisa membawa kesejahteraan bagi para pemangku kepentingan,” ujarnya.

    Terhitung sejak bulan Maret hingga Mei 2020, total pembiayaan yang sudah disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa oleh Investree sudah mencapai Rp 8 miliar.

    Pembiayaan ini telah membantu peternak hewan kurban untuk menyediakan dan mempersiapkan setidaknya 10 ribu hewan ternak kurban dari 5 kelompok ternak – 2 kelompok di Serang sedangkan sisanya masing-masing satu kelompok ternak di Bogor, Cilegon, dan Magelang – untuk menyambut Lebaran Haji.

    Adrian berharap kemitraan ini dapat menjadi langkah awal dalam melakukan integrasi dan kolaborasi di ekosistem syariah, memberikan semua pihak kesempatan untuk bertumbuh.

    “Kami yakin ekosistem syariah di Indonesia memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Hingga saat ini, total pembiayaan dengan skema syariah yang difasilitasi Investree sudah mencapai Rp345 miliar,” tutup Adrian.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    Harga dan Spesifikasi Huawei Matepad T8

    Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia pada hari ini (10/8) meluncurkan tablet seri terbarunya. Untuk...

    Garena Free Fire Gelar Event Booyah Merdeka

    Techbiz.id - Garena Free Fire kembali menghadirkan event Booyah Merdeka dengan hadiah utama puluhan smartphone untuk para pemain. Sebanyak...

    Telkom Integrasikan Data Perpajakan dengan DJP

    Techbiz.id - Telkom dan Direktorat Jendral Pajak (DJP) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi data perpajakan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan...

    Update Harga Realme C11 Agustus 2020, Tetap Rp1 Jutaan

    Techbiz.id - Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, biasanya akan berdampak pada perubahan harga smartphone. Namun, itu tidak terjadi pada...

    Huawei Rilis MatePad T8, Harga Sejutaan

    Techbiz.id - Huawei Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yaitu MatePad T8 yang dibanderol dengan harga Sejutaan. Huawei MatePad T8...

    Artikel Terkait