Monday, March 1, 2021
Home Fintech Investree Sediakan Akses Pembiayaan Peternak Kurban

Investree Sediakan Akses Pembiayaan Peternak Kurban

Must Read

6 Fitur Baru Google yang Tersedia Bagi Pengguna Android

Techbiz.id - Google belum lama ini memperkenalkan beberapa fitur Android baru seperti Emoji Kitchen dan buku audio yang dinarasikan...

Usung Desain Berbeda, Oppo Reno5 F Dijual Rp4 Jutaan

Techbiz.id - Oppo baru saja menghadirkan keluarga baru, Oppo Reno5 F. Bukan di Indonesia, anggota baru Reno5 itu justru...

Pandemi Memperburuk Kesenjangan Digital

Techbiz.id - Pandemi COVID-19 dinilai telah menciptakan banyak kebutuhan baru untuk infrastruktur digital karena telah memperburuk kesenjangan digital. Deputi Chairman...

Solusi Massive MIMO Ericsson Percepat 5G di Pita Sedang

Techbiz.id - Ericsson telah meluncurkan tiga radio baru dalam portofolio Massive MIMO serta mengembangkan portofolio RAN Compute dengan enam...

Tambah Investasi, Line dan Mizuho Garap Perbankan Digital

Techbiz.id - LINE dan Mizuho Financial Group mengumumkan bahwa anak perusahaan mereka, LINE Financial dan Mizuho Bank, telah setuju...

Techbiz.id – Investree menyediakan akses pembiayaan yang lebih terjangkau, mudah, dan cepat bagi para peternak hewan kurban yang akan dijual melalui Dompet Dhuafa.

Hal ini memungkinkan para peternak hewan kurban untuk meningkatkan kapasitas pasokan hewan kurban dan mempersiapkan bisnisnya menjelang Hari Raya Idul Adha (Lebaran Haji).

- Advertisement -

Peternak hewan kurban yang membutuhkan pembiayaan untuk melangsungkan bisnisnya dapat mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa.

Baca juga: Penyaluran Pinjaman Investree Naik 41 Persen

Pengajuan pembiayaan yang disetujui akan disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa.

Pelaksanaan penyaluran pembiayaan ini memanfaatkan produk pembiayaan Investree yaitu Pre-Invoice Financing dengan akad mudarabah yang sesuai dengan cara kerja, prinsip, dan ketetapan syariah.

Dengan produk pembiayaan Pre-Invoice Financing, para peternak hewan kurban yang sudah mendapatkan pesanan atau Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dompet Dhuafa dapat mengajukan pembiayaan melalui Investree.

Produk ini sangat tepat untuk mendukung para peternak hewan kurban di mana mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan hewan ternak untuk kurban mulai dari pembelian hingga pemeliharaan hewan ternak kurban.

Ditambah lagi, pembiayaan ini dilangsungkan dengan menggunakan akad mudarabah, sudah pasti sesuai prinsip syariah. Hasilnya, para peternak hewan kurban mampu meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan bisnisnya, serta memenuhi permintaan hewan ternak untuk ibadah zakat di Hari Raya Idul Adha.

Menurut Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa ini, fintech lending seperti Investree dapat menghadirkan solusi pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, menjadikan mereka semakin berdaya.

“Kemitraan ini juga merupakan jenis kolaborasi yang baru bagi Investree dan di dunia fintech. Semoga bisa membawa kesejahteraan bagi para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Terhitung sejak bulan Maret hingga Mei 2020, total pembiayaan yang sudah disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa oleh Investree sudah mencapai Rp 8 miliar.

Pembiayaan ini telah membantu peternak hewan kurban untuk menyediakan dan mempersiapkan setidaknya 10 ribu hewan ternak kurban dari 5 kelompok ternak – 2 kelompok di Serang sedangkan sisanya masing-masing satu kelompok ternak di Bogor, Cilegon, dan Magelang – untuk menyambut Lebaran Haji.

Adrian berharap kemitraan ini dapat menjadi langkah awal dalam melakukan integrasi dan kolaborasi di ekosistem syariah, memberikan semua pihak kesempatan untuk bertumbuh.

“Kami yakin ekosistem syariah di Indonesia memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Hingga saat ini, total pembiayaan dengan skema syariah yang difasilitasi Investree sudah mencapai Rp345 miliar,” tutup Adrian.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait