Friday, November 27, 2020
Home Devices Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Must Read

Philips Hadirkan 4 Perangkat Audio Nirkabel Terbaru

Techbiz.id - Philips kembali meluncurkan serangkaian produk perangkat audio headphone dan earphone nirkabel yang menunjang aktivitas gaya hidup modern,...

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring...

Smartfren Sediakan Proteksi Khusus GrabBike

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Grab dalam menyediakan fitur GrabProtect khusus GrabBike, guna meningkatkan perlindungan terhadap...

Techbiz.id – Realme C12 kembali muncul. Kali ini, perangkat C Series itu hadir dalam daftar Geekbench dengan nomor model yang sama seperti sebelumnya, yakni RMX2189.

Daftar itu juga mengungkap sejumlah spesifikasi utama, seperti chipset dan RAM. Dikatakan, Realme C12 bakal bertenaga chipset Helio P35 terbaru milik MediaTek.

Realme C12
- Advertisement -

Selain itu, perangkat terungkap membawa RAM seluas 3GB dan menjalankan Android 10. Spesifikasi lainya, yaitu konektivitas 4G, panel layar HD+ dipadukan dengan desain waterdrop notch dan disertai lubang audio jack 3.5mm. Perlu diketahui, ini hanyalah salah satu dari segelintir kebocoran penerus C Series tersebut.

Spesifikasi Realme C12

Sebelumnya, perangkat C Series itu baru saja mengantongi izin TKDN. Dalam situs Kemenperin Indonesia muncul perangkat Realme dengan nomor model RMX2189. Tercatat angka TKDN sebesar 31.15% dengan jenis produk berupa telepon seluler.

Baca juga: Realme C12 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Seperti yang Kita ketahui, lolos izin TKDN mengisyaratkan perangkat siap untuk dipasarkan di Indonesia. Diduga, perangkat itu akan mengisi diantara Realme C11 dan Realme C15 yang baru saja meluncur.

Bahkan, sertifikasi NTBC lain, menyebut dengan jelas itu sebagai Realme C12. Belum lama ini, perangkat itu juga sudah mendapat sejumlah sertifikasi di sejumlah negara, seperti TUV dan 3C di China.

Daftar itu juga berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi seperti dukungan baterai senilai 6000mAh serta adaptor pengisi daya sebesar 10 Watt.

Meski belum terungkap semua, biasanya jelang peluncuran, akan semakin banyak spek yang bocor, atau bahkan prediksi harganya.

Bicara harga, seperti jajaran Realme C Series lainnya, perangkat baru ini kemungkinan dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp1 sampai Rp2 jutaan.

Berdasarkan dengan sejumlah izin serta sertifikasi yang diterima Realme C12 diperkirakan bakal tiba dalam waktu dekat. Sayangnya, sejauh ini Realme juga masih belum memberikan informasi peluncuran apapun. Kita tunggu saja.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15 Holiday Edition yang akan ditenagai...

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id - Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam pengolahan kopinya.

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring talenta digital dan pengembangan skala...

Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Techbiz.id - Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”, layanan yang dapat meningkatkan produktivitas dengan...
- Advertisement -

Artikel Terkait