Wednesday, September 23, 2020
Home Devices Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Must Read

Erafone Fair 2020 Beri Harga Khusus Pembelian Gadget

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Erajaya Group mengadakan Erafone Fair 2020 secara online di platform erafone.com.

Microchip Tawarkan Papan RISC-V Di Bawah USD500

Techbiz.id - Microchip Technology Inc menawarkan papan RISC-V bertenaga rendah dengan harga yang terjangkau.

Plasmacluster Sharp Diklaim Menurunkan Penyebaran Coronavirus

Techbiz.id - Sharp Indonesia mengumumkan temuan baru kemampuan teknologi Plasmacluster yang lolos uji dalam menurunkan risiko penularan...

Techbiz.id – Realme C12 kembali muncul. Kali ini, perangkat C Series itu hadir dalam daftar Geekbench dengan nomor model yang sama seperti sebelumnya, yakni RMX2189.

Daftar itu juga mengungkap sejumlah spesifikasi utama, seperti chipset dan RAM. Dikatakan, Realme C12 bakal bertenaga chipset Helio P35 terbaru milik MediaTek.

Realme C12
- Advertisement -

Selain itu, perangkat terungkap membawa RAM seluas 3GB dan menjalankan Android 10. Spesifikasi lainya, yaitu konektivitas 4G, panel layar HD+ dipadukan dengan desain waterdrop notch dan disertai lubang audio jack 3.5mm. Perlu diketahui, ini hanyalah salah satu dari segelintir kebocoran penerus C Series tersebut.

Spesifikasi Realme C12

Sebelumnya, perangkat C Series itu baru saja mengantongi izin TKDN. Dalam situs Kemenperin Indonesia muncul perangkat Realme dengan nomor model RMX2189. Tercatat angka TKDN sebesar 31.15% dengan jenis produk berupa telepon seluler.

Baca juga: Realme C12 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Seperti yang Kita ketahui, lolos izin TKDN mengisyaratkan perangkat siap untuk dipasarkan di Indonesia. Diduga, perangkat itu akan mengisi diantara Realme C11 dan Realme C15 yang baru saja meluncur.

Bahkan, sertifikasi NTBC lain, menyebut dengan jelas itu sebagai Realme C12. Belum lama ini, perangkat itu juga sudah mendapat sejumlah sertifikasi di sejumlah negara, seperti TUV dan 3C di China.

Daftar itu juga berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi seperti dukungan baterai senilai 6000mAh serta adaptor pengisi daya sebesar 10 Watt.

Meski belum terungkap semua, biasanya jelang peluncuran, akan semakin banyak spek yang bocor, atau bahkan prediksi harganya.

Bicara harga, seperti jajaran Realme C Series lainnya, perangkat baru ini kemungkinan dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp1 sampai Rp2 jutaan.

Berdasarkan dengan sejumlah izin serta sertifikasi yang diterima Realme C12 diperkirakan bakal tiba dalam waktu dekat. Sayangnya, sejauh ini Realme juga masih belum memberikan informasi peluncuran apapun. Kita tunggu saja.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Plasmacluster Sharp Diklaim Menurunkan Penyebaran Coronavirus

Techbiz.id - Sharp Indonesia mengumumkan temuan baru kemampuan teknologi Plasmacluster yang lolos uji dalam menurunkan risiko penularan...

ATSI Siap Salurkan Bantuan Kuota Data Internet.

Techbiz.id - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sepenuhnya mendukung Pemerintah dalam pemberian bantuan kuota data internet. Dukungan tersebut...

TikTok Tunjuk 7 Orang Dewan Keamanan

Techbiz.id - TikTok memperkenalkan Dewan Penasihat Keamanan Se-Asia Pasifik yang terdiri dari para ahli yang berkompeten di bidang hukum dan kebijakan, serta...

Microchip Tawarkan Papan RISC-V Di Bawah USD500

Techbiz.id - Microchip Technology Inc menawarkan papan RISC-V bertenaga rendah dengan harga yang terjangkau. Papan RISC-V yang ditawarkan ini...

3 Alasan Baterai Sangat Penting saat Memilih Smartphone

Techbiz.id - Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali.
- Advertisement -

Artikel Terkait