Rabu, September 29, 2021
Beranda Devices Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Must Read

Rayakan 10 Tahun, Tiket.com Sebar Diskon Hingga 1 Juta

Techbiz.id - Merayakan ulang tahun yang ke-10 sekaligus dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia, Tiket.com memberikan beragam promo untuk para...

Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook 14 (UM425)

Techbiz.id - ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Classic di Indonesia. Adalah ZenBook 14 (UM425), yang memiliki harga dan spesifikasi...

9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

Techbiz.id -- Platform video streaming Youtube meraih pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Tercatat 9 dari 10 orang pengguna internet...

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Techbiz.id - Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi...

Update Harga Redmi Note 10 5G 2021, Jadi Rp 2 Jutaan!

Techbiz.id - Baru dirilis pada tahun 2021 ini, kini perubahan harga sudah terjadi pada Redmi Note 10 5G di...

Tips Mendapat Penghasilan Tambahan Menggunakan Smartphone

Techbiz.id - Saat ini dengan layanan internet yang sudah mencakup hampir semua wilayah di Indonesia, banyak yang bisa dilakukan...

Techbiz.id – Realme C12 kembali muncul. Kali ini, perangkat C Series itu hadir dalam daftar Geekbench dengan nomor model yang sama seperti sebelumnya, yakni RMX2189.

Daftar itu juga mengungkap sejumlah spesifikasi utama, seperti chipset dan RAM. Dikatakan, Realme C12 bakal bertenaga chipset Helio P35 terbaru milik MediaTek.

Realme C12

Selain itu, perangkat terungkap membawa RAM seluas 3GB dan menjalankan Android 10. Spesifikasi lainya, yaitu konektivitas 4G, panel layar HD+ dipadukan dengan desain waterdrop notch dan disertai lubang audio jack 3.5mm. Perlu diketahui, ini hanyalah salah satu dari segelintir kebocoran penerus C Series tersebut.

Spesifikasi Realme C12

Sebelumnya, perangkat C Series itu baru saja mengantongi izin TKDN. Dalam situs Kemenperin Indonesia muncul perangkat Realme dengan nomor model RMX2189. Tercatat angka TKDN sebesar 31.15% dengan jenis produk berupa telepon seluler.

Baca juga: Realme C12 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Seperti yang Kita ketahui, lolos izin TKDN mengisyaratkan perangkat siap untuk dipasarkan di Indonesia. Diduga, perangkat itu akan mengisi diantara Realme C11 dan Realme C15 yang baru saja meluncur.

Bahkan, sertifikasi NTBC lain, menyebut dengan jelas itu sebagai Realme C12. Belum lama ini, perangkat itu juga sudah mendapat sejumlah sertifikasi di sejumlah negara, seperti TUV dan 3C di China.

Daftar itu juga berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi seperti dukungan baterai senilai 6000mAh serta adaptor pengisi daya sebesar 10 Watt.

Meski belum terungkap semua, biasanya jelang peluncuran, akan semakin banyak spek yang bocor, atau bahkan prediksi harganya.

Bicara harga, seperti jajaran Realme C Series lainnya, perangkat baru ini kemungkinan dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp1 sampai Rp2 jutaan.

Berdasarkan dengan sejumlah izin serta sertifikasi yang diterima Realme C12 diperkirakan bakal tiba dalam waktu dekat. Sayangnya, sejauh ini Realme juga masih belum memberikan informasi peluncuran apapun. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Vivo X70 Pro Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Vivo X70 Pro dipastikan akan segera menyambangi pasar smartphone Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh Vivo Indonesia,...