Thursday, May 6, 2021
Home Devices Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Muncul di Geekbench, Realme C12 Bawa Helio P35

Must Read

Peluncuran Clubhouse versi Android Kian Dekat

Techbiz.id - Clubhouse versi Android dikabarkan segera meluncur usai cukup lama tersedia hanya bagi pengguna iOS. Hal ini lantaran...

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

Techbiz.id – Untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video miliknya untuk...

Sikapi Larangan Mudik, Menkominfo Ajak Berlebaran Digital

Techbiz.id - Dalam menekan angka kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah secara resmi melarang mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri...

Aplikasi CommBank Mobile Bisa Atur Rencana Keuangan

Techbiz.id - Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi perbankan barunya CommBank Mobile, untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu dalam mengelola...

Bocoran Galaxy Z Flip3 Ungkap Desain yang Memukau

Techbiz.id - Bocoran wujud terbaru dari Galaxy Z Flip3 berhasil mengungkap desainnya yang memukau. Ini terjadi berkat Video promo...

Techbiz.id – Realme C12 kembali muncul. Kali ini, perangkat C Series itu hadir dalam daftar Geekbench dengan nomor model yang sama seperti sebelumnya, yakni RMX2189.

Daftar itu juga mengungkap sejumlah spesifikasi utama, seperti chipset dan RAM. Dikatakan, Realme C12 bakal bertenaga chipset Helio P35 terbaru milik MediaTek.

Realme C12
- Advertisement -

Selain itu, perangkat terungkap membawa RAM seluas 3GB dan menjalankan Android 10. Spesifikasi lainya, yaitu konektivitas 4G, panel layar HD+ dipadukan dengan desain waterdrop notch dan disertai lubang audio jack 3.5mm. Perlu diketahui, ini hanyalah salah satu dari segelintir kebocoran penerus C Series tersebut.

Spesifikasi Realme C12

Sebelumnya, perangkat C Series itu baru saja mengantongi izin TKDN. Dalam situs Kemenperin Indonesia muncul perangkat Realme dengan nomor model RMX2189. Tercatat angka TKDN sebesar 31.15% dengan jenis produk berupa telepon seluler.

Baca juga: Realme C12 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Seperti yang Kita ketahui, lolos izin TKDN mengisyaratkan perangkat siap untuk dipasarkan di Indonesia. Diduga, perangkat itu akan mengisi diantara Realme C11 dan Realme C15 yang baru saja meluncur.

Bahkan, sertifikasi NTBC lain, menyebut dengan jelas itu sebagai Realme C12. Belum lama ini, perangkat itu juga sudah mendapat sejumlah sertifikasi di sejumlah negara, seperti TUV dan 3C di China.

Daftar itu juga berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi seperti dukungan baterai senilai 6000mAh serta adaptor pengisi daya sebesar 10 Watt.

Meski belum terungkap semua, biasanya jelang peluncuran, akan semakin banyak spek yang bocor, atau bahkan prediksi harganya.

Bicara harga, seperti jajaran Realme C Series lainnya, perangkat baru ini kemungkinan dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp1 sampai Rp2 jutaan.

Berdasarkan dengan sejumlah izin serta sertifikasi yang diterima Realme C12 diperkirakan bakal tiba dalam waktu dekat. Sayangnya, sejauh ini Realme juga masih belum memberikan informasi peluncuran apapun. Kita tunggu saja.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lebih Mudah, Bayar STNK Bisa lewat LinkAja

Techbiz.id - LinkAja kembali menunjukkan komitmennya dalam mempermudah layanan pembayaran pajak dengan meluncurkan layanan pengurusan STNK. Layanan ini mencakup pengurusan...

Artikel Terkait