Jumat, April 26, 2024

Realme Catat Pertumbuhan 11% di Q2 2020

Techbiz.id – Dalam laporan semester I tahun 2020 yang baru dirilisnya, Realme melaporkan pertumbuhan bisnisnya yang mencapai angka 11% pada Q2 2020.

Pencapaian ini menjadikan Realme sebagai satu-satunya merek dengan hasil angka positif dua digit dan merek smartphone tercepat yang berkembang di dunia selama empat kuartal berturut-turut.

Pada Q1 2020 lalu, lembaga pemeringkat Counterpoint juga melaporkan bahwa Realme menjadi satu dari dua merek yang mencatat pertumbuhan positif dengan angka 157% year-on-year (YoY).

Baca juga: Realme Kenalkan Pengisian Daya Cepat 125W

Menurut Counterpoint Research dan IDC, berdasarkan dari data angka penguna, Realme juga mendapatkan 15 juta pengguna baru di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020.

Pada awal Mei tahun ini, jumlah pengguna global Realme melebihi 35 juta, kemudian meningkat dari 5 juta dalam dua bulan menjadi 40 juta pengguna hingga saat ini.

“Berdiri sejak 2018, saat ini Realme telah memiliki 40 juta pengguna. Hal ini dikarenakan tim realme yang terdiri dari individu yang kuat, muda dan menyeluruh secara global,” kata Li Bingzhong – CEO Realme.

Dalam laporannya Realme bahkan berencana untuk dapat meraih 100 juta penjualan smartphone-nya dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun kedepan.

“Saat ini kami terus membangun kinerja kami untuk bisa menjual 100 juta smartphone dalam 3 tahun sejak didirikan,” ucap Li Bingzhong.

pertumbuha realme q2 2020

Pada awal Januari 2020, Realme telah memasuki 27 negara di dunia. Hanya dalam setengah tahun, realme melakukan ekspansi bisnis dengan cepat hingga saat ini mencapai 59 negara di luar Amerika Utara dan berada di peringkat lima besar di berbagai segmen pasarnya.

Di India, realme telah bertahan di peringkat lima teratas di pasar untuk waktu yang lama. realme berhasil menjadi Top 4 di pasar Mesir dalam waktu kurang dari satu tahun setelah memasuki negara tersebut.

Di Asia Tenggara, Realme berhasil menjadi Top 5 smartphone brand dalam waktu singkat. Di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar, Realme menjadi Top 5 smartphone brand masing-masing hanya dalam waktu satu tahun.

Bahkan di Kamboja, Realme berhasil menjadi Top 5 smartphone brand hanya dalam waktu 1 kuartal dan pada kuartal pertama 2020, Realme juga berhasil berada di peringkat 5 teratas di pasar Thailand.

Negara-negara tersebut menjangkau lebih dari 80% pasar smartphone di Asia Tenggara dan Realme telah menjadi pemain terkemuka di Asia Tenggara.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...