Rabu, April 24, 2024

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia

Techbiz.id – Samsung secara resmi telah merilis Galaxy Watch 3 di Indonesia, melalui acara khusus di Jakarta, Selasa (8/9). Di Indonesia, Samsung Galaxy Watch 3 dijual dengan harga mulai Rp6 juta yang membawa spesifikasi dan fitur untuk mendukung aktivitas pengguna, terutama kesehatan.

Perangkat berupa jam tangan pintar itu lebih dulu dirilis secara global. Kali ini, Techbiz akan memaparkan harga dan spesifikasi dari Galaxy Watch 3.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 Titanium

Desain

Berbeda dari Galaxy Watch Active 2, Watch 3 dirancang lebih premium dengan material khusus yang diklaim menggunakan bahan-bahan terbaik di kelasnya.

Secara keseluruhan, Watch 3 mengusung desain klasik dengan strap kulit dan bodi dari Stainless Steel. Bentuknya cukup presisi untuk digunakan dengan dua tombol berada di sayap kanan.

Layar

Layar Watch 3 tampil dalam 2 ukuran, 41mm (1,2 inci) dan 45mm (1,4 inci). Pengguna disajikan tampilan yang cukup jernih dengan layar AMOLED Full Color Always On Display.

Tak perlu khawatir soal ketahanan karena sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass Dx oleh Samsung. Bezel layar dapat berputar (rotating bezel) yang memungkinkan pengguna beralih antar widget hanya dengan memutarnya.

Strap

Di Indonesia, Watch 3 memiliki strap kulit yang diklaim premium. Sedangkan untuk model Titanium case menggunakan strap metal.

Baterai

Samsung menyertakan dua kapasitas baterai berbeda, untuk ukuran 45mm memiliki 340mAh . Sedangkan yang lebih mini (41mm) membawa baterai 247mAh.

Untuk pengisian dayanya, Watch 3 sudah didukung dengan WPC-based wireless charging.

Fitur Kesehatan

Kini Samsung Galaxy Watch 3 menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan.

Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera.

Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens.

Dan karena istirahat juga sama pentingnya seperti olahraga, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur dan Galaxy Watch3 memiliki sleep score untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4 Pro di Indonesia

Mode Olahraga

Samsung Galaxy Watch 3 telah mendukung berbagai aktivitas olahraga, seperti berlari, berenang, jogging, bersepeda hingga yoga.

Bahkan tersedia fitur pendukung berupa fitur running for analysis dan fitness level check yang semakin memaksimalkan ataupun melihat hasil dari aktivitas olahraga pengguna Watch 3.

Saat di rumah pun, pengguna Galaxy Watch3 tetap dapat berolahraga dan memonitor hasilnya. Terdapat akses langsung ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda. Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Galaxy Watch 3 akan mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan.

Memori

Samsung Galaxy Watch 3 diklaim dapat mengunduh lebih banyak aplikasi dengan ruang penyimpanan berupa 1GB RAM dan 8GB internal storage.

Wearable OS

Samsung Galaxy Watch 3 menjalankan sistem antarmuka berupa wearbale OS dari Google yang secara tampilan terbilang sederhana tetapi menarik.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Watch3 Stainless Steel telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 41mm and 45mm. Varian Galaxy Watch3 41mm tersedia dalam warna-warna eksklusif yaitu Mystic Bronze dan Mystic Silver dengan harga Rp. 5.999.000,-.

Sementara varian Samsung Galaxy Watch3 45mm tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black dengan harga Rp. 6.299.000,-. Dan untuk pertama kalinya menggunakan bahan titanium, Galaxy Watch3 Titanium 45mm akan tersedia pada tanggal 25 September 2020 dengan harga Rp 8.499.000,-

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...