Rabu, Juli 24, 2024

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id – Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang tepat. Terlebih di masa pandemi dimana kesehatan sangat penting.

Samsung Galaxy Watch3 bisa menjadi alternatif jam tangan pintar yang memiliki berbagai fitur kesehatan yang dapat membantu penggunanya untuk tetap produktif dan sehat sambil beraktivitas di rumah.

“Sejalan dengan komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan inovasi yang berfokus terhadap kebutuhan konsumen, Galaxy Watch3 siap mendampingi sebagai your health manager on your wrists,” ungkap Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia

Hadir dengan kemampuan health tracking seperti pengukuran saturasi oksigen dalam darah dan stamina saat berolahraga, pengecekan kualitas tidur, rekomendasi untuk berlari lebih efisien, sampai program home training, semua dapat dilakukan dan diakses di Galaxy Watch3, sehingga menjaga dan memantau kesehatan kini menjadi lebih mudah.

Setidaknya ada 5 fitur Galaxy Watch3 yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kita menjaga kesehatan.

fitur kesehatan galaxy watch3

5 Fitur Kesehatan galaxy Watch3

  1. Blood Oxygen Reader

Anda dapat memeriksa jumlah oksigen yang masuk dan memonitor seberapa baik Anda bernapas dengan mengukur kadar oksigen dalam darah. Menurut World Health Organization (WHO), kadar SpO2 yang baik berkisar antara 95-100%. Hal ini dapat menjadi indikator yang dapat menunjukkan kondisi tubuh dan kualitas hidup sehari-hari.

  1. Running Form Analysis

Pada Galaxy Watch3, fitur running form analysis mampu mendeteksi postur tubuh Anda saat berlari. Seakan ada virtual coach yang memandu sesi lari dari tahap awal, yaitu pemanasan hingga memberikan ‘laporan’ untuk memberi rekap setelah sesi lari usai. Pelatih virtual ini akan memberikan feedback langsung untuk kecepatan berlari. Ada juga tips umum untuk memperpanjang langkah, berlari dengan kecepatan yang lebih konstan, ataupun mengingatkan untuk bertumpu pada kaki kiri dan kaki kanan dengan porsi yang seimbang, agar manfaat lari ini benar-benar maksimal bagi kebugaran Anda.

  1. VO2 Max Measurement

Pengukuran VO2 Max adalah sebuah indikator untuk mengukur konsumsi oksigen maksimum Anda, yang umumnya diukur setelah berolahraga intens, misalnya setelah berlari dalam kecepatan sedang selama 20 menit. Semakin tinggi angka VO2 Max Anda, menandakan kondisi jantung atau paru-paru Anda dalam kondisi prima dan seberapa baik performa olahraga Anda. Dengan fitur VO2 Max ini, Samsung Galaxy Watch3 dapat membantu penggunanya untuk terus meningkatkan stamina dan kualitas olahraganya.

  1. Sleep Score

Istirahat cukup dan tidur berkualitas merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh. Samsung Galaxy Watch3 dapat menganalisis kualitas dan pola siklus tidur penggunanya, termasuk Rapid Eye Movement (REM) dan durasi tidur lelap. Fitur Sleep Score kemudian akan memberikan skor dan tips untuk kualitas tidur yang lebih baik.

  1. Home Training

Pengguna mendapatkan lebih dari 120 video program olahraga atau home training yang dapat diakses secara gratis, di manapun dan kapanpun. Latihan beban di rumah, program menurunkan berat badan, latihan untuk meningkatkan endurance dan banyak lagi. Semua itu tersedia dalam langkah-langkah yang detail dengan panduan instruktur. Cukup ambil salah satu program dan tentukan jadwalnya, Anda akan mendapatkan pengingat sehingga Anda tidak lupa berolahraga dan aktif bergerak.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...