Wednesday, October 21, 2020
Home Market Update Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Must Read

Cloudera Data Platform Mampu Sederhanakan Data Lifecycle

Techbiz.id - Cloudera mengumumkan kehadiran layanan data cloud terbaru dan yang akan datang pada Cloudera Data Platform (CDP).

realme Gelar Crazy Sale Tiap Hari Selasa

Techbiz.id - realme mengadakan program Crazy Sale untuk memeriahkan hari Selasa-mu menjadi lebih meriah yang akan diadakan...

Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Techbiz.id - Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan GURU, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi...

Techbiz.id – Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia, di tahun 2020 ini realme melaporkan meraih pertumbuhan yang baik di pasar smartphone Indonesia.

Hadir di tahun 2018, Realme mulai menunjukkan penetrasinya dan mendapatkan pangsa pasarnya di pasar smartphone tanah air pada kuartal pertama 2019. di kuartal kedua 2019 realme mengalami peningkatan yang sasngat besar.

- Advertisement -

Penetrasi tersebut disampaikan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi didukung oleh rangkaian produk yang dihadirkannya untuk pasar Indonesia seperti smartphone seri angka realme dan juga seri C2.

Baca juga: Realme 7 Pro Diprediksi Bakal Mendongkrak Pasar

Berlanjut ke tahun 2020, disampaikan Palson realme tetap meraih pertumbuhan di setiap kuartalnya. Hal ini menjadi berbeda dari laporan yang disampaikan oleh lembaga riset IDC yang menyatakan realme mengalami penurunan pengiriman smartphone pada dua kuartal terakhir 2020.

Penurunan pengiriman tersebut menurut IDC dikarenakan adanya keterbatasan persediaan barang oleh realme.

Namun demikian menurut Palson, berdasarkan data internal yang dikumpulkan, realme berhasil meraih pertumbuhan setiap kuartalnya di tahun 2020 ini.

pertumbuhan realme 2020

“Di Q1 2020 kami berhasil meraih pertumbuhan sebesar 14,5 persen. Memasuki Q2 walaupun terjadi pandemi, pertumbuhan realme mencapai 15,4 persen,” ungkap Palson.

Pertumbuhan tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh Palson terus berlanjut ke Q3-2020 dimana perusahaan berhasil mencapai pertumbuhan sebesar 16 persen.

Berdasarkan data internal tersebut pertumbuhan realme memang sangat terlihat signifikan jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2019.

Pada Q1 2019 saja realme hanya berhasil tumbuh sebesar 1,4 persen saja. Sementara itu pada Q2 2019 pertumbuhan yang berhasil dicapai realme sebesar 6,1 persen. Sedangkan di Q3 2019 realme berhasil mendapat pertumbuhan 12,6 persen.

Memasuki Q4 realme disampaikan Palson sangat optimis dapat menjadi Top 3 vendor smartphone di Indonesia.

Kehadiran perangkat realme 7 series pun diyakini Palson akan menjadi senjata bagi ralme untuk meraih pertumbuhan di akhir tahun ini.

Terlebih kehadiran realme 7 Pro pun diprediksi bakal membantu realme mendongkrak pangsa pasarnya di Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Dana Kembangkan Budaya Parkir Contactless

Techbiz.id - Bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan parkir Parkee, kini dompet digital DANA juga bisa digunakan...

Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Techbiz.id - Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan GURU, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam...

Grab Sediakan Produk Proteksi Rawat Inap

Techbiz.id - Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover, produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna, yang bekerja sama dengan PT...

Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Techbiz.id - Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) resmi meluncurkan fitur Umat Market (U-Mart).

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi...
- Advertisement -

Artikel Terkait