Jumat, Juli 12, 2024

Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Techbiz.id – Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia, di tahun 2020 ini realme melaporkan meraih pertumbuhan yang baik di pasar smartphone Indonesia.

Hadir di tahun 2018, Realme mulai menunjukkan penetrasinya dan mendapatkan pangsa pasarnya di pasar smartphone tanah air pada kuartal pertama 2019. di kuartal kedua 2019 realme mengalami peningkatan yang sasngat besar.

Penetrasi tersebut disampaikan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi didukung oleh rangkaian produk yang dihadirkannya untuk pasar Indonesia seperti smartphone seri angka realme dan juga seri C2.

Baca juga: Realme 7 Pro Diprediksi Bakal Mendongkrak Pasar

Berlanjut ke tahun 2020, disampaikan Palson realme tetap meraih pertumbuhan di setiap kuartalnya. Hal ini menjadi berbeda dari laporan yang disampaikan oleh lembaga riset IDC yang menyatakan realme mengalami penurunan pengiriman smartphone pada dua kuartal terakhir 2020.

Penurunan pengiriman tersebut menurut IDC dikarenakan adanya keterbatasan persediaan barang oleh realme.

Namun demikian menurut Palson, berdasarkan data internal yang dikumpulkan, realme berhasil meraih pertumbuhan setiap kuartalnya di tahun 2020 ini.

pertumbuhan realme 2020

“Di Q1 2020 kami berhasil meraih pertumbuhan sebesar 14,5 persen. Memasuki Q2 walaupun terjadi pandemi, pertumbuhan realme mencapai 15,4 persen,” ungkap Palson.

Pertumbuhan tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh Palson terus berlanjut ke Q3-2020 dimana perusahaan berhasil mencapai pertumbuhan sebesar 16 persen.

Berdasarkan data internal tersebut pertumbuhan realme memang sangat terlihat signifikan jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2019.

Pada Q1 2019 saja realme hanya berhasil tumbuh sebesar 1,4 persen saja. Sementara itu pada Q2 2019 pertumbuhan yang berhasil dicapai realme sebesar 6,1 persen. Sedangkan di Q3 2019 realme berhasil mendapat pertumbuhan 12,6 persen.

Memasuki Q4 realme disampaikan Palson sangat optimis dapat menjadi Top 3 vendor smartphone di Indonesia.

Kehadiran perangkat realme 7 series pun diyakini Palson akan menjadi senjata bagi ralme untuk meraih pertumbuhan di akhir tahun ini.

Terlebih kehadiran realme 7 Pro pun diprediksi bakal membantu realme mendongkrak pangsa pasarnya di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...