Monday, October 26, 2020
Home Review Gadget Terbaru Review Realme 7 Pro: Beneran Cepat Mengisi Daya

Review Realme 7 Pro: Beneran Cepat Mengisi Daya

Must Read

Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Techbiz.id - Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan GURU, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi...

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus...

Techbiz.id – Mengedepankan sektor pengisian daya yang diusung oleh perangkatnya, realme 7 Pro mengusung tagline 65W Charging Evolution.

Lewat tagline tersebut sepertinya realme ingin menegaskan bahwa realme 7 Pro ini akan menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat.

- Advertisement -

Kombinasi batere besar berkapasitas 4500mAh dan teknologi pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge menjadikan perangkat ini sebagai smartphone yang powerful di seri angka pro milik realme.

Baca juga: Realme 7 Pro Diprediksi Bakal Mendongkrak Pasar

Langsung saja kita review smartphone realme 7 Pro ini.

Review realme 7 Pro

Desain

Sebelum kita ulas mengenai pengisian daya yang menjadi fitur utama smartphone ini, kita bahas dulu soal desainnya ya.

Seri realme 7 Pro menghadirkan desain kaca yang terinspirasi dari ruang kaca di alam semesta. Perpecahan desain yang berani membawa dampak visual baru, tetapi dengan efek cahaya yang menakjubkan, keindahan alam yang seimbang terungkap.

Walhasil realme 7 Pro ini mampu menghadirkan warna yang sangat saya suka. Diberi nama biru cermin (mirror blue) warna yang ditampilkan perangkat ini cukup memikat hati.

Pewarnaan pada tubuh smartphone ini menggunakan pemrosesan AG yang populer dengan tekstur CD klasik membuat smartphone terlihat lebih premium. Warna doff pada perangkat ini membuatnya terkesan elegan.

Untuk penempatan tombol fungsional perangkat ini tidak berbeda dengan seri realme 7. Hanya saja sensor sidk jarinya berada di bawah layar. Berbeda dengan realme 7 yang menjadi satu dengan tombol power.

Masih mengusung quad camera, desain modul kamera realme 7 Pro ini mengalami erubahan. Pada modulnya tiga kamera bersusun secara vertikal. Satu kamera lagi tersusun di sebelahnya secara vertikal dengan LED flash light.
Layar

realme menyematkan layar Super AMOLED 6,4 inci Fullscreen dengan rasio 20:9, beresolusi 2400x1080P FHD+, rasio layar-ke-bodi 90,8%, kecerahan puncak 600nits, gamut warna 98% NTSC.

Dibandingkan dengan layar LCD, layar OLED memiliki performa yang lebih baik dalam kualitas gambar dan efisiensi daya, serta kompatibel dengan sidik jari dalam layar yang lebih nyaman.

Layar Nyaman

Untuk kenyamanan penggunanya, realme 7 Pro dilengkapi dengan beberapafitur layar seperti eye protection, mode warna dan juga ada OSIE.

Fitur eye protection pada realme 7 Pro dapat menyesuaikan suhu warna layar. Dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar, untuk mencegah ketegangan mata. Dapat diatur waktu secara otomatis untuk aktif.

Perangkat ini juga mendukung penyesuaian mode warna layar dengan dua mode tampilan warna. Dalam mode Vivid, tampilan akan dalam color gamut P3, tampilan dan nuansa sebenarnya lebih indah, dan dalam mode Gentle, tampilan akan dalam nada warna sRGB, dan tampilan warna lebih polos dan nyata.

Sementara itu dengan adanya fitur OSIE, layar perangkat ini memiliki efek visual super jernih meningkatkan kejernihan tampilan video, intensitas warna, sehingga menjadikan tampilan visual secara keseluruhan lebih luar biasa.

Kamera

Empat kamera yang terdapat pada realme 7 Pro ini terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP lensa sudut ultra-lebar 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W masing-masing 2MP.

Sensor kameranya menggunakan Sony IMX682 yang dikenal memiliki kemampuan penginderaan cahaya yang luar biasa. Serta dilengkapi juga dengan sensor ukuran super besar 1/1,73″, piksel super tinggi 64MP, mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1,6μm.

Dengan demikian perangkat fotografi pada realme 7 Pro ini dapat menghasilkan gambar yang sangat cerah bahkan dalam cahaya redup sekalipun.

Pada perangkat ini realme juga mengembangkan algoritma definisi ultra-tinggi baru untuk mode 64MP. Algoritma ini memberikan pengguna gambar lebih detail di setiap bidikan ultra 64MP, lebih baik dari tangkapan normal 2x lensa teleskop.

Mode 64MP baru juga dapat beralih antara mode AI dan mode Pro. Dalam mode Pro, pengguna dapat menyesuaikan parameter kamera secara manual untuk mengambil foto 64MP terbaik dengan sangat jelas.

Kemampuan kamera pada realme 7 Pro juga dipadukan dengan fitur-fitur fotografi kekinian seperti mode nightscape, starry mode dan yang menarik adalah AI Color Portrait Video.

Pengguna dapat membuat bagian dari potret tetap berwarna, sementara warna lainnya akan berubah ke berbagai corak abu-abu, yang dapat menonjolkan orang-orang dalam video dengan kuat, menghadirkan efek visual sinematik yang menakjubkan.

Untuk kamera depannya, realme 7 Pro menampilkan kamera beresolusi tertinggi sebesar 32MP. Dilegkapi dengan AI beautification yang dapat mereproduksi efek kecantikan. Tersedia juga mode Super Nightscape yang dapat menangkap selfie cerah dengan detil tajam dan pencahayaan seimbang.

Review Performa realme 7 Pro

Di perangkat ini realme membawa pengisian daya cepat yang telah berkembang lebih jauh dengan peningkatan besar ke 65W SuperDart Charge.

Dengan teknologi 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga suhu smartphone tetap dingin.

Berdasarkan pengujian, 65W SuperDart Charge mampu mengisi penuh batere hanya dalam waktu 31 ment saja. Dan hanya dalam 12 menit, dapat mengisi hampir 50%. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 43% hanya dalam 30 menit.

Jika dalam kondisi tergesa, hanya 3 menit realme 7 Pro dapat diisi hingga 13%. Itu berarti setara 3 putaran PUBG (1.22 jam), 2 jam IG, 150 menit YouTube (2.54 jam) dan 4 hari standby.

Yang terpenting, seluruh proses pengisian dikendalikan dengan ketat dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi.

review realme 7 pro

Untuk dapur pacunya, realme 7 Pro dibekali dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 8nm, membuatnya lebih bertenaga dan efisien.

Snapdragon 720G juga dilengkapi dengan Kryo 465 CPU dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 baru, yang sama dengan Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU, 75% peningkatan kinerja GPU dan Tampilan.

realme 7 Pro memiliki konfigurasi memori 8GB+128GB dan didukung dengan slot 3 kartu untuk 2 kartu SIM dan sebuah kartu MicroSD hingga 256GB.

Antarmuka

Smartphone relame 7 Pro menggunakan antarmuka realme UI yang berbasis pada Android 10.

realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan.

realme 7 Pro sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI. Salah satunya aplikasi Soloop yang akan tersedia melalui update OTA.

Fitur Lain

NFC Multifungsi

Fitur NFC multifungsi ini konon dihadirkan realme karena permintaan dari para penggemar realme.

Fitur ini dapat membuat perangkat terkoneksi dengan speaker Bluetooth dan aksesoris lain yang mendukung.

Pengguaan NFC juga dapat dimaksimalkan untuk mengecek dan mengisi saldo uang elektronik anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Anti air

realme 7 Pro dilengkapi dengan tiga lapisan kedap air guna memastikan kualitas dari dalam maupun luar.

Lapisan pertama: lem anti air. Dengan lapisan ini komponen kecil yang ada di dalam smartphone akan terlindungi.

Lapisan kedua: gel silikon kedap air. Lubang dan celah pada ponsel sangat penting dalam desain kedap air. Mencegah air masuk melalui lubang earphone dan lubang USB sangat penting untuk menjaga seluruh ponsel aman dari air. Di realme, gel silikon digunakan untuk menutup semua lubang ini.

Lapisan ketiga: waterproof ring design. Selain lubang, celah juga penting dalam desain tahan air. realme mengatasi masalah ini dengan melingkari semua slot kartu SIM, penutup baterai, dan konektor komponen dengan cincin busa kedap air untuk perlindungan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel gaming Rp3 jutaan...

Taman Nasional Bali Manfaatkan Teknologi AI

Techbiz.id - Taman Nasional Bali Barat bersama Huawei melakukan penjajakan kerja sama Smart Forest Guardian (pengawasan hutan dengan kecerdasan artifisial atau AI) yang diproyeksikan dibangun...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus meramaikan festival belanja online 11.11...

Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Techbiz.id - Grab mengumumkan berbagai inisiatif dengan menawarkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM agar bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.
- Advertisement -

Artikel Terkait