Monday, November 30, 2020
Home Market Update Smartphone Realme Terjual 50 Juta Unit

Smartphone Realme Terjual 50 Juta Unit

Must Read

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15...

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

Grab Hadirkan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik di Bali

Techbiz.id - Menggandeng PLN Provinsi Bali dan beberapa mitra lainnya, Grab menghadirkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik...

Techbiz.id – Lembaga riset Counter point melaporkan bahwa produk smartphone realme telah terjual sebanyak 50 juta unit pada Q3-2020.

Dengan terjualnya 50 juta unit smartphone, penjualan realme ini mampu menyaingi merek smartphone global lainnya hanya dalam sembilan kuartal, mulai dari Q4 2018 hingga Q1 2020.

- Advertisement -

Selain pencapaian ini, realme juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14.8 juta unit.

Baca juga: Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Angka tersebut bahkan mengalami peningkatan 132% QoQ untuk Q3 2020.Prestasi ini mencatatkan rekor baru dan berhasil melampaui ekspektasi dari analisis.

Menurut Counterpoint, pertumbuhan realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEMs secara global.

realme 50 juta unit

realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia. realme telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia dan ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat anak muda menjadi kelompok yang berada di berbagai negara dan budaya.

“realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya”, ujar Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

Citra realme sebagai merek trendsetting technology menurut Abhilash Kumar telah berkontribusi untuk membangun reputasi realme, serta kepercayaan pelanggan untuk memercayakan realme sebagai bagian dari mereka. realme juga telah muncul sebagai merek paling tangguh selama dan setelah krisis pandemi.

CEO realme, Sky Li menyampaikan bahwa, tim internasional dan DNA dari realme telah memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat.

“Sama halnya dengan anak muda, realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait