Thursday, May 6, 2021
Home Market Update Smartphone Realme Terjual 50 Juta Unit

Smartphone Realme Terjual 50 Juta Unit

Must Read

TikTok Dukung Kreator Kembangkan Potensi Diri Lewat ‘Sama-sama Belajar’

Techbiz.id - TikTok mendukung pecinta fotografi dan videografi untuk berkembang dan membagikan ilmu bermanfaat di aplikasi, melalui program berbasis...

Telkomsel dan Kemenkop UKM Dorong Pemulihan UKM

Techbiz.id - Telkomsel mewujudkan komitmennya menghadirkan solusi digital terdepan yang dapat membantu perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan...

LinkAja Tingkatkan Fungsi Masjid untuk Pemberdayaan Ekonomi

Techbiz.id - LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan ekonomi umat dengan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Jami'...

Erajaya Buka Tiga Gerai Erafone Cloud Retail Partner

Techbiz.id - Erajaya Group resmi membuka tiga gerai Erafone Cloud Retail Partner yang berlokasi di Banjarnegara - Jawa Tengah,...

Instagram Gulirkan Stiker Caption Otomatis di Stories

Techbiz.id - Mencoba hal baru, Instagram menghadirkan Stiker Caption otomatis di Stories. Bukan seperti stiker pada umumnya, fitur ini...

Techbiz.id – Lembaga riset Counter point melaporkan bahwa produk smartphone realme telah terjual sebanyak 50 juta unit pada Q3-2020.

Dengan terjualnya 50 juta unit smartphone, penjualan realme ini mampu menyaingi merek smartphone global lainnya hanya dalam sembilan kuartal, mulai dari Q4 2018 hingga Q1 2020.

- Advertisement -

Selain pencapaian ini, realme juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14.8 juta unit.

Baca juga: Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Angka tersebut bahkan mengalami peningkatan 132% QoQ untuk Q3 2020.Prestasi ini mencatatkan rekor baru dan berhasil melampaui ekspektasi dari analisis.

Menurut Counterpoint, pertumbuhan realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEMs secara global.

realme 50 juta unit

realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia. realme telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia dan ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat anak muda menjadi kelompok yang berada di berbagai negara dan budaya.

“realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya”, ujar Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

Citra realme sebagai merek trendsetting technology menurut Abhilash Kumar telah berkontribusi untuk membangun reputasi realme, serta kepercayaan pelanggan untuk memercayakan realme sebagai bagian dari mereka. realme juga telah muncul sebagai merek paling tangguh selama dan setelah krisis pandemi.

CEO realme, Sky Li menyampaikan bahwa, tim internasional dan DNA dari realme telah memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat.

“Sama halnya dengan anak muda, realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lebih Mudah, Bayar STNK Bisa lewat LinkAja

Techbiz.id - LinkAja kembali menunjukkan komitmennya dalam mempermudah layanan pembayaran pajak dengan meluncurkan layanan pengurusan STNK. Layanan ini mencakup pengurusan...

Artikel Terkait