Tuesday, June 22, 2021
Home Fintech Accial Capital Gelontorkan USD15 Juta ke Investree

Accial Capital Gelontorkan USD15 Juta ke Investree

Must Read

Rekomendasi HP 5G Seharga Rp 3 Jutaan di Indonesia

Techbiz.id - Trend 5G terus berkembang di Indonesia. Kini, untuk merasakan langsung bagaimana performa dari HP 5G cukup menyiapkan...

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Techbiz.id - Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan...

Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Techbiz.id - Realme 8 5G baru saja tiba di Indonesia. Tak hanya sekedar perangkat 5G, melalui realme 8 5G,...

Lebih Canggih, Tamagotchi Kini Hadir dalam Bentuk Smartwatch

Techbiz.id - Memperingati 25 tahun Tamagotchi pertama keluar, kini telah hadir versi yang lebih canggih. Memiliki wujud layaknya smartwatch,...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Techbiz.id – Accial Capital, resmi mengucurkan dana sebesar USD15 juta dengan menjadi salah satu Lender Institusi Investree untuk mendukung pemberdayaan UKM di Tanah Air.

Accial Capital merupakan Investor yang berfokus pada dampak dan pemanfaatan teknologi pada portofolio pinjaman Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di negara-negara berkembang seperti Asia Tenggara dan Amerika Latin.

- Advertisement -

Sejak tahun 2017, Accial Capital dan Investree telah bermitra untuk mendanai subsegmen portofolio pinjaman UKM yang dalam hal ini adalah para Borrower Investree.

Baca juga: Investree Distribusikan Rp30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan

Artinya, selama 3 (tiga) tahun terakhir, Accial Capital dan Investree sudah bekerja sama untuk membantu mengurangi kesenjangan kredit UKM dengan memanfaatkan teknologi dan wawasan berbasis data untuk mempertahankan pertumbuhan UKM.

Fasilitas kredit baru yang dipimpin oleh Accial Capital ini akan memberikan pembiayaan kepada lebih banyak UKM Indonesia melalui beragam portofolio pinjaman Investree termasuk Invoice Financing, Buyer Financing, Working Capital Term Loan, dan Online Seller Financing. 

Menurut Michael Shum, Chief Investment Officer Accial Capital, Fasilitas baru ini akan terus menyokong upaya Investree dalam mengatasi kesenjangan kredit pelaku UKM di Indonesia.

Perusahaan investasi yang berasal dari Amerika ini menjadi pemberi pinjaman institusi asing pertama Investree 3 (tiga) tahun lalu dan menegaskan kembali komitmennya terhadap pasar UKM di Indonesia dan pendekatan Investree hari ini. 

UKM Indonesia memainkan peran vital dalam menggerakkan perekonomian; akuntansi untuk 58% dari Produk Domestik Bruto (PDB) dan mempekerjakan 97% dari angkatan kerja.

Namun, banyak UKM terus mengalami kesulitan dalam mengakses pembiayaan. Indikator International Finance Corporation (IFC) terbaru menunjukkan hanya 4% dari 41 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia yang “terlayani dengan baik”.

Sedangkan 53% tetap “tidak terlayani” atau dengan kata lain “underserved”. Investree secara unik menyediakan solusi keuangan berbasis teknologi yang menpertemukan Lender dan Borrower untuk menutup celah kredit tersebut. 

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, menjelaskan, tekad Accial Capital untuk memberikan dukungan berlimpah bagi UKM di Indonesia melalui Investree bisa dianggap sebagai wujud kepercayaan terhadap prospek Investree sebagai perusahaan fintech lending dari institusi keuangan internasional.

“Kami sangat senang dapat menyalurkan pinjaman ini kepada UKM yang kurang terlayani di Indonesia dan akan melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan nilai tambah dari dukungan yang diberikan oleh Accial Capital,” ungkapnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait