Sabtu, April 27, 2024

Terpaut Rp900 Ribu, Ini Perbedaan Realme Watch S dan Watch S Pro

Techbiz.id – Realme kembali menghadirkan perangkat AIoT di Indonesia. Kali ini, giliran penerus dari Realme Watch S yang dikenal sebagai Realme Watch S Pro. Dengan harga yang terpaut cukup jauh, perbedaan diantara Realme Watch S dan Watch S Pro sangat terlihat.

Mengusung tagline ‘Pro Sport, Pro Style’, Realme Watch S Pro tampil lebih memukau dengan berbagai fitur memukau yang diembannya. Tetapi, dengan segudang fitur itu, menjadikan versi Pro dibanderol lebih mahal daripada Realme Watch S yang dirilis lebih dulu.

Lantas, apakah perbedaan dari Realme Watch S dan Realme Watch S Pro?

Untuk mengentahui itu, mari kitra simak ulasan Techbiz berikut ini

Perbedaan Realme Watch S dan Watch S Pro

Realme Watch S Pro, Perbedaan Realme Watch S dan Watch S Pro

Harga

Seperti yang sudah disebutkan, harga dari Realme Watch S dan Watch S Pro terpaut cukup jauh. Realme Watch S dibandrol seharga Rp999.000 saat pertama dirilis. Sedangkan, versi Pro yang baru saja hadir dijual seharga Rp1.899.000.

Layar

Realme Watch S hadir dengan layar Color Touch Screen 1,3 inci (3,3cm). Sedangkan, versi Pro sudah mengusung layar AMOLED 1,39 inci (3,5cm). Ditambah, Realme Watch S Pro mengusung Corning Gorilla Glass sebagai proteksi untuk melindungi layar dari goresan.

Strap

Realme menghadirkan lebih banyak pilihan strap bagi Realme Watch S Pro. Sementara, versi reguler hanya memiliki satu pilihan warna, yakni hitam.

Selain itu, Realme juga menjual secara terpisah varian strap dari Realme Watch S Pro yang bisa melengkapi koleksi pengguna.

Baca juga: Review realme Watch S Pro: Sebuah Pilihan Sulit

Ketahanan Air

Keduanya sama-sama dibekali dengan proteksi air, tetapi dengan tingkat ketahanan yang berbeda. Dalam versi Pro, Realme mengklaim perangkat mampu bertahan hingga kedalaman 50m berkat daya tahan 5 ATM.

Sementara, Realme Watch S yang dirilis lebih dulu mengusung setifikasi ketahanan air dan debu, yakni IP68.

Mode Olahraga

Realmw Watch S menghadirkan 16 mode olahraga, termasuk indoor dan rowing. Sedangkan pada versi Pro, Realme menghadirkan mode olahraga terbaru, yakni berenang.

Baterai

Sebagai versi Pro, Realme Watch S Pro memiliki baterai yang lebih besar, yakni 420mAh. Sementara Realme Watch S mengusung baterai 390mAh. Namun, keduanya sudah dibekali dengan pengisian daya magnetic yang memudahkan pengguna.

Fitur Lainnya

Realme Watch S Pro dibekali dengan fitur-fitur lainnya berupa Layar Always-on-Display, Satelite GPS. Semetara, versi reguler masih belum mengadopsinya. Namun, baik Realme Watch S maupun Watch S Pro sama-sama memiliki fitur smart control.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...