Saturday, July 24, 2021
Home Business Update Berambisi Jadi AIoT No 1, Realme Berfokus pada Brand, Produk dan Channel

Berambisi Jadi AIoT No 1, Realme Berfokus pada Brand, Produk dan Channel

Must Read

Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Techbiz.id - Jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE) milik XL Axiata hingga Juni 2021 dilaporkan sudah bisa dinikmati...

Alibaba Sediakan Cloud Pin Olimpiade Tokyo 2020 untuk Pekerja Media

Techbiz.id - Alibaba Group menghadirkan Alibaba Cloud Pin, sebuah digital pin berbasis teknologi awan, untuk para pekerja media di...

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 2021, Diskon Sejuta!

Techbiz.id - Samsung Galaxy Note 20 kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau memasuki pertengahan Juli 2021. Penawaran menarik ini...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Twitter Bakal Hadirkan Tombol ‘Tidak Suka’?

Techbiz.id - Jika biasanya pengguna Twitter menyukai cuitan dengan mengetuk tombol 'like', tampaknya Twitter berencana untuk merilis opsi sebaliknya. Menurut...

Techbiz.id – Realme baru saja menggelar AIoT Open Day kemarin. Acara ini dibuat khusus oleh realme untuk membahas ekosistem AIoT miliknya, termasuk tren dan strategi di tahun 2021 dengan para pemimpin industri, pengguna, dan realme Fans, sekaligus menjadi diskusi AIoT pertama yang diprakarsai oleh sebuah merek smartphone.

realme sendiri juga menjelaskan secara detail apa saja pencapaian AIoT mereka di tahun 2020 sehingga mereka percaya diri untuk berambisi menjadi No. 1 AIoT Choice “Beli AIoT, Pilih realme.”

Seperti yang disampaikan oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, “Berdasarkan hal tersebut, kami merumuskan strategi baru yang terbagi dalam tiga pilar, yaitu brand, product dan channel untuk mencapai tujuan kami menjadi No. 1 AIoT Choice di tahun 2021 Beli AIoT, Pilih realme,” 

realme sendiri telah meluncurkan perangkat realme AIoT berupa smart audio, smart wearable dan smart TV dengan tetap mengusung trendsetting technology dan trendsetting design.

“semuanya mendapat sambutan hangat di kalangan anak muda dan diakui oleh media teknologi terkemuka di Indonesia sebagai pilihan produk terbaik untuk dibeli bagi para pembacanya.” ujar Palson.

Counterpoint juga memberikan julukan baru untuk realme sebagai ‘kuda hitam tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable’ dengan masuk ke dalam top 10 TWS brands pada laporan pengiriman untuk Q3 2020.

Strategi AIoT Realme

Untuk strategi Brand, branding AIoT bertujuan untuk memperkenalkan trendsetting AIoT Tech Lifestyle kepada para penggemarnya, memberikan kesempatan untuk mereka menggunakan produk AIoT dan merasakan gaya hidup teknologi trendi yang terkoneksi dengan produk AIoT mereka sendiri. Lebih jauh, realme akan menerapkan trendsetting marketing strategy yang lebih dekat dengan anak muda. Di tahun 2021, realme akan menyuarakan trendsetting tech lifestyle, bekerja sama dengan Global Brand Ambassador dan lebih banyak aktivitas experience lainya dalam bentuk beberapa program skenario pengguna yang diuji dijalankan realme di media sosial.

Berbicara tentang strategi Product, realme akan menghadirkan produk AIoT dan membuat perangkat tersebut dapat memberikan solusi yang berguna untuk multi-skenario. Perusahaan juga membagikan Smart Connectivity dan Smart Price dari strategi produk AIoT miliknya, di mana Smart Scenarios sendiri akan menghadirkan Smart Health untuk perangkat wearable, serta Smart Entertainment untuk smart audio dan smart TV. Untuk Smart Connectivity, realme akan tetap berpegang pada strategi 1+4+N.

Dalam arti lain, smartphone realme akan tetap menjadi hub untuk 4 kategori perangkat pintar, sedangkan ‘N’ di sini akan mewakili komitmen realme untuk menghadirkan beragam aksesoris lainnya. Untuk Smart Price, realme akan menghadirkan lebih banyak segmen harga di setiap produk utama AIoT sehingga anak muda dapat memiliki lebih banyak pilihan produk di kelas entry-level, mid-range, dan high-end.

Terakhir namun tak kalah pentingnya, realme akan memperkuat strategi Channel mereka sebagai strategi paling utama pada tahun ini. Agar perangkat realme AIoT dapat diakses oleh anak muda di Indonesia, realme memperkuat kehadirannya di berbagai channel e-commerce ternama di Indonesia. Untuk channel offline, realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan realme di Indonesia. realme berencana untuk membuka lebih dari 100 realme Official Store pada tahun 2021 agar semua orang dapat merasakan dan menggunakan produk realme, memastikan bahwa produk tersebut sesuai untuk mereka.

Baca juga: realme Bakal Buka-Bukaan Strateginya di AIoT Open Day

Dengan tiga pilar dari strategi 2021, misi dan tujuan utama realme adalah memberikan pengalaman teknologi mutakhir bagi anak muda, menjadi No. 1 AIoT Choice. Mengusung semangat khas realme ‘Dare to Leap’, realme mengatakan bahwa akan memberikan generasi muda Indonesia teknologi terdepan yang mereka impikan, seperti hal-nya True Wireless Buds dan smart wearable dari realme yang selalu dilengkapi dengan teknologi terkini dan harga yang terjangkau.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...