Jumat, April 26, 2024

Canggih, Samsung Galaxy S22 Bawa Perekaman 8K 60fps

Techbiz.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S22 mulai beredar. Ini bertepatan usai Samsung merilis S21 beberapa waktu lalu.

Penerus Galaxy S21 itu disebut akan membawa salah satu fitur perekaman canggih. Adapun hal ini diketahui dari adanya laporan Samsung tengah menguji fitur perekaman video 8K 60fps pada prototipe Galaxy S22 yang pertama.

Namun, pada tahap pengujian prototipe Galaxy S22 mengalami panas berlebih setelah 5 menit. Samsung sendiri sudah menambahkan perekaman video 8K ke smartphone Galaxy S20 dan memungkinkan pengambilan gambar pada 24fps.

Tetapi karena masalah overheating, pengguna hanya dapat merekam video selama 5 menit. Sebelumnya dikabarkan bahwa video 8K di Samsung Galaxy S20 tumbuh menjadi 3 GB dalam waktu 5 menit. Diduga karena alasan ini, Samsung telah menetapkan standar pada tanda 5 menit. Sementara, perangkat terbaru, Galaxy S21 memiliki batasan yang sama.

Samsung Galaxy S21, pendahulu Samsung Galaxy S22

Jika benar Galaxy S22 akan membawa perekaman 8K 60fps mengundang pertanyaan bagi Samsung. Platform apa yang digunakan Samsung untuk membuat prototipe Galaxy S22. Pasalnya, SoC Snapdragon 888 dan Exynos 1200 sejauh ini hanya mendukung perekaman video 8K pada 30fps (tetapi dapat memutar 8K pada 60fps).

Dengan demikian, Samsung diharapkan untuk merilis Exynos SoC baru pada paruh kedua tahun ini, yang mendukung perekaman video 8K pada 60fps. Namun, disisi lain bocoran mengatakan bahwa jika masalah overheating masih berlanjut, maka Samsung dapat menunda penambahan fitur ini hingga Galaxy S23 diluncurkan, seperti dilansir dari Gizchina (10/2/2021).

Baca juga: Update Harga Samsung Galaxy S20 FE, Diskon Rp1 Juta!

Hingga saat ini, bocoran mengenai Galaxy S22 masih terbatas. Rumor ini menjadi yang pertama kalinya bagi penerus Samsung Galaxy S21. Walau begitu, diharapkan Samsung menambahkan sejumlah peningkatan fitur dan spesifikasi dari generasi sebelumnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...