Kamis, Juli 18, 2024

Harga Rp2 Jutaan, Redmi 9T Siap Masuk Indonesia

Techbiz.id – Xiaomi mengonfirmasi bakal segera merilis Redmi 9T di Indonesia. Ponsel pintar itu akan hadir untuk melengkapi jajaran Redmi 9 Series yang tiba lebih dulu.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Xiaomi melalui akun Instagram resminya. “,Redmi 9T si Jawaranya Batre Gede akan secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2021 jam 12.00 WIB” tulis Xiaomi, Selasa (16/2).

Melalui unggahan itu, Xiaomi juga membocorkan bahwa Redmi 9T akan hadir dengan baterai yang besar. Meski tak disebutkan berapa kapasitas yang dimaksud, tetapi versi global dari smartphone tersebut mengusung baterai 6000mAh.

Daya tahan baterai diklaim dapat digunakan selama dua setengah hari. Sementara, secara keseluruhan, performa baterai diklaim tetap terjaga selama 4 tahun. Xiaomi juga melengkapinya dengan pengisian cepat 18W serta dukungan reverse charging 2,5W.

Kendati mengemas baterai jumbo, perangkat ini hanya berbobot 198 gram dengan ketebalan 9,6mm. Layarnya sendiri mengemas panel LCD IPS sebesar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+.

Xiaomi Redmi 9T

Keluarga baru Redmi 9 Series itu memiliki kamera selfie 8 megapiksel yang berada pada poni layar. Sementara, departemen kamera belakang dikemas dengan modul persegi yang dibangun dengan kamera utama 48 megapiksel.

Xiaomi juga membenamkan kamera Ultrawide 8 megapiksel serta dua lensa makro dan depth sensor yang masing-masing sebesar 2 megapiksel.

Soal performa, ponsel pintar ini ditopang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Lebih lanjut, dapur pacunya juga dipadukan dengan dua opsi RAM, meliputi 4GB dan 6GB. Sementara, penyimpanan internal perangkat ditawarkan dalam dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB. Tersedia juga slot Micro SD yang masih bisa diperluas hingga 512GB.

Fitur lainnya, meliputi pemindai sidik jari di bagian samping, dual speaker, USB Type C, dan NFC. Perangkat hadir dalam empat varian warna, yakni Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange dan Ocean Green.

Bicara harga, Redmi 9T dengan RAM 4/64GB dibandrol 159 Euro atau setara Rp2,7 juta. Sedangkan, opsi RAM 4/128GB ditawarkan 189 Euro atau sekitar Rp3,2 juta. Sayangnya, untuk opsi RAM 6/128GB belum diketahui tetapi diharapkan tidak melampaui Rp4 juta.

Untuk di Indonesia sendiri, belum diketahui apakah spesifikasi yang dibawa anggota baru Redmi 9 itu akan sama persis dengan versi global. Kita tunggu saja peluncurannya pada 22 Februari mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...