Rabu, April 24, 2024

Ramai Tagar Shopee Bikin Malu, Ada Apa?

Techbiz.id – Salah satu e-commerce di Indonesia kini ramai diperbincangkan sejumlah warganet. Shopee berhasil menjadi trending topik di Twitter dengan tagar #Shopeebikinmalu.

Terhitung pukul 19.49 WIB, sudah ada sebanyak 8.435 cuitan dengan tagar tersebut. Lantas ada apa dengan Shopee?

Menurut pantauan Techbiz, sejumlah warganet yang meramaikan tagar tersebut mengungkapkan kekesalan mereka atas Shopee. Platform e-commerce itu diduga telah melanggar hak cipta lagu milik salah satu musisi asal Korea Selatan, Oh My Girl yang berjudul Dolphin.

Lagu ini diduga senada dengan iklan yang dibuat oleh platform e-commerce itu. Seperti yang diungkapkan oleh akun bernama @hanoymun, “Shopee mau viral gini2 amat sampe plagiat lagunya orang bikin malu aja deh beneran,”

Kasus ini pertama kali justru diungkap oleh pengguna Twitter bernama @wxvxjh.

“Pusat perbelanjaan Indonesia, Shopee tampaknya sudah membuat lagu komersial yang menjiplak lagu Oh My Girl Dolphin dalam sebuah iklan. Beberapa hari lalu, sebuah video diunggah ke akun Twitter, tetapi dikatakan bahwa penyebutan penggemar di luar negeri tentang apakah itu mirip dengan Dolphin awalnya disembunyikan dan kemudian tweet itu sendiri dihapus,” ujarnya.

Cuitan itu juga dibubuhi dengan sebuah video iklan Shopee yang diklaim melanggar. Namun, saat ditelusuri, video itu tampaknya sudah dihapus oleh Shopee Indonesia. Pasalnya, kami tak dapat menemukan video serupa dalam akun mereka.

Baca juga: Pengguna Live On Bisa Pakai Shopeepay untuk Pembayaran

Selain itu, terkait dengan hal ini, Kami sudah mencoba menghubungi pihak Shopee Indonesia. Sayangnya, belum ada tanggapan terkait dugaan kasus pelanggaran hak cipta tersebut. Pantau terus Techbiz untuk update selanjutnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...