Jumat, April 26, 2024

Usung Snapdragon 888, Realme GT 5G Mulai Debut Maret Tahun Ini

Techbiz.id – Ponsel andalan realme, realme GT 5G, siap memulai debutnya pada Maret tahun ini. Bukan di Indonesia, lini seri baru milik realme itu akan lebih dulu hadir secara global dan Cina pada 4 Maret mendatang.

CMO Realme, Chase membagikan poster di situs web mikroblog China Weibo yang mengungkapkan tanggal peluncurannya. Bersamaan dengan itu, perusahaan mengirimkan siaran pers, menyebut tanggal 4 Maret sebagai debut global.

Realme GT 5G

Poster tersebut tidak hanya mengumumkan tanggal peluncurannya tetapi juga mengonfirmasi namanya menjadi GT 5G. Sebelumnya, ponsel itu diyakini bernama Realme Race tetapi itu adalah nama kode untuk itu. Poster itu juga membagikan bahwa ponsel itu akan datang dengan konektivitas 5G.

Lebih lanjut, GT 5G akan ditenagai oleh Snapdragon 888. Namun sayangnya vendor smartphone yang identik dengan warna kuning itu tak mengungkapkan detail lainnya.

GT 5G kemungkinan merupakan nama ritel untuk Realme Race, dan akan hadir dengan Realme UI 2.0 berbasis Android 11, RAM 12GB, dan tiga opsi penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB.

Selain itu, realme GT 5G sempat terlihat di database TENAA baru-baru ini. Ini mengungkapkan memiliki tampilan berlubang dan menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Konfigurasi kameranya terdiri dari 64MP primer, 13MP ultrawide, dan unit telefoto 13MP, seperti dikutip dari GSMarena, Kamis (18/2/2021).

Namun, beberapa bocoran menunjukkan smartphone dengan desain berbeda. Salah satunya memiliki bagian belakang kaca dan lainnya memiliki tekstur seperti kulit.

Terkait hal ini, keterangan Stasiun Obrolan Digital yang andal mengatakan GT 5G akan tiba dalam versi kulit dan kaca polos. Dengan begitu, tampaknya smartphone bertenaga Snapdragon 888 pertama Realme memang akan memiliki banyak desain untuk dipilih.

Realme belum merinci spesifikasi GT 5G, tetapi diharapkan akan datang dengan pengisian UltraDart 125W dan layar 120Hz. Meski ada rumor smartphone akan menggunakan panel 160Hz.

Baca juga: Realme Bakal Luncurkan Aksesori Gaming?

Dengan peluncuran yang masih dua minggu lagi, kemungkinan akan ada lebih banyak informasi mengenai Realme GT 5G dalam beberapa hari mendatang.

Namun, perlu dicatat bahwa perusahaan belum membagikan informasi apa pun tentang desain atau spesifikasi GT 5G. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah realme GT 5G akan hadir di Indonesia, tetapi tak ada salahnya menanti ponsel pertama realme dengan Snapdragon 888.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...