Monday, August 2, 2021
Home Devices Usung Snapdragon 888, Realme GT 5G Mulai Debut Maret Tahun Ini

Usung Snapdragon 888, Realme GT 5G Mulai Debut Maret Tahun Ini

Must Read

Huawei P50 Series Debut di Cina, Berapa Harganya?

Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) menghadirkan penyempurnaan smartphone seri P miliknya dengan menghadirkan Huawei P50 Series. HUAWEI P50...

Update Harga Xiaomi Mi 11 Lite 2021, Jadi 3 Jutaan!

Techbiz.id - Baru dirilis pada Juni 2021 lalu, kini perubahan harga sudah terjadi pada Mi 11 Lite di Indonesia. Jika...

Update Harga realme 7 Pro 2021, Lebih Murah Rp 600 Ribu!

Techbiz.id - Jelang akhir Juli 2021 kali ini banderol harga realme 7 Pro menjadi lebih terjangkau. Tak heran jika itu...

Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh

Techbiz.id - XL Axiata memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah Provinsi Aceh trafik data di seluruh area Provinsi yang berada...

TMI Pimpin Investasi Pre-Series A di Feedloop

Techbiz.id - Telkomsel melalui unit modal ventura, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) mengumumkan investasi Pre Series A di startup Feedloop. Feedloop merupakan startup...

Techbiz.id – Ponsel andalan realme, realme GT 5G, siap memulai debutnya pada Maret tahun ini. Bukan di Indonesia, lini seri baru milik realme itu akan lebih dulu hadir secara global dan Cina pada 4 Maret mendatang.

CMO Realme, Chase membagikan poster di situs web mikroblog China Weibo yang mengungkapkan tanggal peluncurannya. Bersamaan dengan itu, perusahaan mengirimkan siaran pers, menyebut tanggal 4 Maret sebagai debut global.

Realme GT 5G

Poster tersebut tidak hanya mengumumkan tanggal peluncurannya tetapi juga mengonfirmasi namanya menjadi GT 5G. Sebelumnya, ponsel itu diyakini bernama Realme Race tetapi itu adalah nama kode untuk itu. Poster itu juga membagikan bahwa ponsel itu akan datang dengan konektivitas 5G.

Lebih lanjut, GT 5G akan ditenagai oleh Snapdragon 888. Namun sayangnya vendor smartphone yang identik dengan warna kuning itu tak mengungkapkan detail lainnya.

GT 5G kemungkinan merupakan nama ritel untuk Realme Race, dan akan hadir dengan Realme UI 2.0 berbasis Android 11, RAM 12GB, dan tiga opsi penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB.

Selain itu, realme GT 5G sempat terlihat di database TENAA baru-baru ini. Ini mengungkapkan memiliki tampilan berlubang dan menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Konfigurasi kameranya terdiri dari 64MP primer, 13MP ultrawide, dan unit telefoto 13MP, seperti dikutip dari GSMarena, Kamis (18/2/2021).

Namun, beberapa bocoran menunjukkan smartphone dengan desain berbeda. Salah satunya memiliki bagian belakang kaca dan lainnya memiliki tekstur seperti kulit.

Terkait hal ini, keterangan Stasiun Obrolan Digital yang andal mengatakan GT 5G akan tiba dalam versi kulit dan kaca polos. Dengan begitu, tampaknya smartphone bertenaga Snapdragon 888 pertama Realme memang akan memiliki banyak desain untuk dipilih.

Realme belum merinci spesifikasi GT 5G, tetapi diharapkan akan datang dengan pengisian UltraDart 125W dan layar 120Hz. Meski ada rumor smartphone akan menggunakan panel 160Hz.

Baca juga: Realme Bakal Luncurkan Aksesori Gaming?

Dengan peluncuran yang masih dua minggu lagi, kemungkinan akan ada lebih banyak informasi mengenai Realme GT 5G dalam beberapa hari mendatang.

Namun, perlu dicatat bahwa perusahaan belum membagikan informasi apa pun tentang desain atau spesifikasi GT 5G. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah realme GT 5G akan hadir di Indonesia, tetapi tak ada salahnya menanti ponsel pertama realme dengan Snapdragon 888.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Mulai September, HP Android Ini Tak Bisa Pakai Layanan Google

Techbiz.id - Sejumlah pengguna handphone (Hp) Android lama ke depannya tidak akan bisa lagi mengakses atau menjalankan layanan Google,...