Sabtu, April 27, 2024

Begini Wujud Ponsel Lipat Pertama Xiaomi

Techbiz.id – Sejumlah produsen smartphone berencana merilis perangkat dengan layar lipat tahun ini. Salah satunya adalah Xiaomi, yang kini wujud ponsel lipat pertamanya sudah beredar ke publik.

Gambar yang beredar menunjukkan smartphone lipat yang disinyalir akan dirilis Xiaomi. Konsep ponsel lipat pertama brand teknologi itu memiliki desain serupa dengan Galaxy Z Flip milik Samsung, dimana menyerupai cangkang kerang.

Ponsel lipat Xiaomi

Pada saat yang sama, layar eksternal smartphone ini jauh lebih besar, sehingga dapat memuat informasi secara lebih lengkap, atau mungkin notifikasi sejumlah aplikasi. Adapun desain kamera utamanya seperti Xiaomi Mi 11, terlihat ada tiga sensor gambar dan lampu flash LED dalam modul persegi, dilansir dari Gizchina (15/3).

Namun, Informasi megenai perangkat masih sangat terbatas. Perlu diketahui desain ponsel lipat Xiaomi kali ini berbeda dengan penampilan yang sebelumnya. Adapun wujud perangkat lipat yang sebelumnya tampil menyerupai Samsung Galaxy Fold.

Sayangnya hingga kini belum dapat dipastikan desain apa yang akan dipilih Xiaomi. Terlepas dari itu rumor sebelumnya menyebut bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi akan memiliki desain yang dapat melindungi panel fleksibel dengan lebih baik.

Baca juga: Update Harga Xiaomi Mi 10 5G 2021, Ada Diskon Rp500 Ribu!

Selain itu, layar utama perangkat tak akan mengadopsi desain berlubang (punch-hole). Untuk urusan layar, ponsel Xiaomi yang dapat dilipat diharapkan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung. Sumber mengklaim itu akan menjadi smartphone layar fleksibel paling terjangkau di pasaran.

Perlu diingat bahwa Informasi mengenai ponsel lipat masih sekedar rumor, walaupun terkadang tidak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...