Jumat, April 26, 2024

Fantastis, PUBG Mobile Tembus 1 Miliar Unduhan!

Techbiz.id – Aplikasi game multi-pemain, PUBG Mobile baru saja mencatat rekor unduhan baru. Sejak dirilis pada 2018 lalu, total unduhan mencapai 1 miliar kali.

Menurut laporan Reuters, angka ini meliputi semua unduhan di luar China. Dengan kata lain, pengembang asal Tiongkok berhasil menorehkan kesuksesan besar di seluruh dunia berkat PUBG Mobile.

Sesuai rekor terbaru perusahaan, itu hanya di belakang dua judul game seluler lainnya, termasuk Subway Surfers dari Kiloo Games dan Candy Crush Saga dari King Digital Entertainment.

PUBG Mobile

Analis Daniel Ahmad menyatakan bahwa “PUBG Mobile mencapai 1 miliar unduhan menunjukkan bahwa game inti, dalam hal ini judul Battle Royale AAA berdasarkan IP PC dengan nama yang sama, dapat mencapai skala yang sama di ruang seluler.”

Apalagi, Tencent juga memiliki game mobile berbasis genre battle royale lainnya bernama Peacekeeper Elite di China. Selain itu, Ia juga memiliki judul hit lain yang disebut Honor of Kings, yang juga didasarkan pada genre MOBA, yang telah cukup sukses di China dan juga di pasar luar negeri.

Baca juga: Nimo TV Gelar Turnamen PUBGM Asia Tenggara

Tencent juga menambahkan bahwa mereka berupaya menghasilkan setengah dari semua pendapatan game mereka dari pasar luar negeri. Bahkan Tencent telah membuka toko di Los Angeles di AS, untuk LightSpeed ​​dan Quantum Studios dan Timi Studios.

Adapun situs itu bertujuan untuk “membuat konten dengan kekayaan intelektual asli yang memiliki daya tarik global”, seperti dilansir dari Gizmochina (25/3). Dengan demikian, tak menutup kemungkinan bagi developer game tersebut untuk meraih lebih banyak kesuksesan atau setidaknya jumlah unduhan yang meningkat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...