Sunday, July 25, 2021
Home Devices Janjikan Snapdragon 888, Xiaomi Isyaratkan Peluncuran Mi 11 Ultra di Indonesia?

Janjikan Snapdragon 888, Xiaomi Isyaratkan Peluncuran Mi 11 Ultra di Indonesia?

Must Read

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...

Metrodata Siap Dukung Kebutuhan Super App Perbankan

Techbiz.id - PT Mitra Integrasi Informatika (MII) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics siap menjadi mitra bagi industri perbankan...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Twitter Bakal Hadirkan Tombol ‘Tidak Suka’?

Techbiz.id - Jika biasanya pengguna Twitter menyukai cuitan dengan mengetuk tombol 'like', tampaknya Twitter berencana untuk merilis opsi sebaliknya. Menurut...

Techbiz.id – Xiaomi akhirnya menggoda kehadiran perangkat baru di Indonesia. Hal ini diketahui melalui unggahan perusahaan di akun sosial media mereka.

Dalam unggahannya, Xiaomi menjanjikan kehadiran dari performa kelas atas chipset Qualcomm Snapdragon 888 terbaru di Tanah Air. “Segera, Kita akan membawa Qualcomm Snapdragon 888 untuk pertama kalinya ke Indonesia,” tulis Xiaomi, dikutip Senin (8/3).

Namun, perusahaan yang identik dengan warna kuning itu tak menyebut secara langsung perangkat yang dimaksud. Kendati demikian, kandidat terkuat saat ini disinyalir merupakan Mi 11 Ultra.

Hal ini karena Mi 11 Ultra dengan nomor model M2102K1G baru saja muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian Indonesia. Adapun lembar sertifikasi diajukan pada 22 Februari 2021 lalu, mencatatkan angka TKDN sebesar 36,08 persen.

Selain sudah mengantongi TKDN, perangkat dengan nomor model yang sama juga terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor sertifikat 73572/SDPPI/2021. Dengan dua sertifikasi tadi, setidaknya menandakan Mi 11 Ultra sudah layak untuk dipasarkan di Tanah Air.

Jika benar, ini menjadi kali pertama bagi Xiaomi mengisyaratkan peluncuran Mi 11 Ultra. Apalagi, ponsel pintar itu dikabarkan juga mengandalkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888 serta dukungan 5G, sesuai dengan chipset yang dijanjikan oleh Xiaomi.

Mi 11 Ultra Indonesia

Rumor mengatakan performanya juga ditopang dengan Baterai berkapasitas 5.000 mAh serta pengisi daya cepat 67 Watt. Lebih lanjut, Xiaomi akan melengkapinya reverse wireless charging sebesar 10 Watt.

Sementara, spesifikasi lainnya meliputi layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layarnya juga mengemas sebuah kamera selfie 2 MP.

Untuk fotografi utama, Mi 11 Ultra membawa konfigurasi tiga buah kamera masing-masing beresolusi 50MP (kamera utama), 48MP (ultra-wide), dan 48MP (periskop).

Baca juga: Kantongi TKDN, Xiaomi Mi 11 Ultra Siap Menyapa Indonesia

Menariknya, wujud Mi 11 Ultra yang belakabgan beredar memiliki sebuah layar sekunder dalam satu layout kamera. Layar ekstra ini mampu menampilkan tampilan layar utama dari smartphone tersebut. Sayangnya, tak diketahui fungsi dari layar sekunder tersebut. Namun, ini menjadi inovasi baru bagi Xiaomi, yang tak bisa dilewatkan.

Meski sebagian spesifikasi sudah terungkap, hingga kini belum dapat dipastikan kapan Xiaomi merilis smartphone tersebut di Indonesia. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...