Senin, November 29, 2021
BerandaAppsNetflix Berencana Hadirkan 40 Serial Anime di Tahun Ini

Netflix Berencana Hadirkan 40 Serial Anime di Tahun Ini

Must Read

Techbiz.id – Layanan video on demand, Netflix mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan lebih banyak lagi serial anime. Khusus di tahun 2021, layanan video on demand itu mengatakan bakal merilis 40 serial anime baru.

Rencana itu disampaikan oleh perusahaan melalui acara Tokyo’s AnimeJapan 2021 Expo yang digelar Sabtu (27/3). Langkah ini diambil mengikuti kesuksesan serial Blood of Zeus tahun lalu.

Adapun kabarnya serial anime baru yang akan dirilis tahun ini mencakup adaptasi dari manga Jepang (Komik Jepang). Dilansir dari The Verge (28/3), serial itu akan mencakup Record of Ragnarok , yang akan tayang perdana pada bulan Juni.

Lalu ‘Yasuke’ yang menceritakan tentang seorang samurai Afrika di era feodal Jepang yang akan tayang perdana pada 29 April. Kemudian judul Resident Evil: Infinite Darkness yang akan diadaptasi dari franchise video game.

Netflix sebelumnya telah mengumumkan serial anime The Way of the Househusband, juga berdasarkan serial manga Jepang, akan debut pada 8 April.

Terlepas dari itu, Variety mencatat bahwa jumlah judul anime yang masuk ke Netflix tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah serial anime dan film yang dirilis pada tahun 2020.

“Kami ingin bangga menjadi tujuan hiburan teratas dengan konten berkualitas baik,” Taiki Sakurai selaku Kepala Produser Anime Netflix, dikutip dari Bloomberg (28/3).

Baca juga: Netflix Siap Blokir Pengguna yang Berbagi Akun

Tak hanya itu, Netflix juga menegaskan serial Anime memiliki peran penting bagi platformnya. “Pertumbuhan bisnis kami terkait langsung dengan pertumbuhan anime kami.” ungkap Taiki.

Di seluruh dunia, pasar anime sendiri mencapai 23 miliar dollar AS tahun lalu, dan diperkirakan akan tumbuh menjadi lebih dari 36 miliar dollar AS pada tahun 2025 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Perasingan E-Commerce Indnesia 2021, Siapa Juaranya?

Techbiz.id - Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh iPrice, e-commerce Indonesia terus mengalami perkembangan, termasuk peta persaingan selama periode kuartal...