Minggu, November 27, 2022

Netflix Siap Blokir Pengguna yang Berbagi Akun

Techbiz.id – Menyadari adanya tindakan saling ‘berbagi’ akun langganan yang kerap kali dilakukan pengguna, Netflix siap mengambil langkah tegas.

Layanan video on demand itu akan memblokir pengguna yang disinyalir berbagi satu akun untuk bersama. Informasi ini terungkap setelah sejumlah pengguna melaporkan “diblokir” oleh Netflix. Pengguna mengeluh tak lagi bisa mengakses layanan video tersebut.

Netflix memberikan sebuah notifikasi yang berisikan syarat agar pengguna bisa kembali menonton. “Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun, Anda perlu memiliki akun Anda sendiri untuk terus menonton,” demikian bunyi notifikasi tersebut.

Dalam notifikasi itu, Netflix juga menyertakan opsi langganan gratis selama 30 hari dengan membuat akun sendiri. Agar pengguna dapat melanjutkan, mereka harus memasukkan kode yang akan dikirim ke email atau melalui SMS yang sudah terdaftar.

Dengan kata lain, hanya sang pemilik asli akun yang bisa menonton kembali. “Tes ini dirancang untuk bantu memastikan bahwa orang-orang yang memakai akun Netflix memang benar-benar mereka yang berhak,” ungkap Juru Bicara Netflix, dikutip dari The Streamable, Jumat (12/3).

Baca juga: Punya Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Nonton Tanpa Internet di Netflix!

Sebagai informasi, persyaratan layanan Netflix sudah menyatakan bahwa satu akun mungkin saja untuk saling berbagi dengan catatan masih dalam rumah yang sama. Namun, agaknya pengguna selama ini menghiraukan hal tersebut. Hingga pada akhirnya Netflix mengambil langkah tegas ini.

Namun, layanan video on demand itu tak merinci bagaimana mendapati pengguna yang melanggar ketentuan tersebut. Tak bisa dipastikan juga apakah pemblokiran ini berlaku bagi semua paket langganan Netlfix atau hanya paket tertentu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...