Tuesday, April 20, 2021
Home Devices Perbedaan Redmi Note 10 dan Note 10 Pro di Indonesia

Perbedaan Redmi Note 10 dan Note 10 Pro di Indonesia

Must Read

Lewat Google Asisstant Kini Bisa Pesan dan Bayar Makanan

Techbiz.id - Google Asisstant kini menghadirkan fitur baru yang mempermudah pengguna untuk memesan makanan dan memproses pembayaran di restoran. Melalui...

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Techbiz.id - Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di...

Tak Hanya Konsol, Sony Berencana Hadirkan Game PS untuk Smartphone

Techbiz.id - Sony tampaknya berencana memboyong game PlayStation untuk hadir di mobile, agar pengguna smartphone dapat merasakan sederet permainan...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

Gelar Acara Pekan Depan, Apple Rilis Produk Baru?

Techbiz.id - Asisten virtual Apple yang bernama Siri membocorkan vendor teknologi itu akan menggelar acara pada pekan depan, tepatnya...

Techbiz.id – Dirilis secara bersamaan, Redmi Note 10 dan Note 10 Pro membawa sejumlah perbedaan spesifikasi. Xiaomi membekali duo Redmi Note Series itu dengan keunggulannya masing-masing.

Seperti kamera utama beresolusi tinggi 108 Megapiksel yang dibawa Redmi Note 10 Pro. Sementara, versi reguler mengemas kamera utama 48 Megapiksel. Tak hanya itu, keduanya juga masih memiliki spesifikasi unggul lainnya.

- Advertisement -

Lantas seperti apa perbedaan spesifikasi antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro? Mari Kita simak ulasannya berikut ini

Perbedaan Redmi Note 10 dan Note 10 Pro

Layar

Perbedaan Redmi Note 10 dan 10 Pro

Sebagai varian tertinggi, Xiaomi membekali Redmi Note 10 Pro dengan layar seluas 6,67 inci. Sedangkan, versi reguler dibekali dengan layar 6,43 inci.

Meski mengemas ukuran yang berbeda, keduanya sudah mengusung panel AMOLED untuk pertama kalinya di seri Redmi Note.

Kamera

harga redmi note 10, perbedaan redmi note 10 dan note 10 pro

Perbedaan selanjutnya yang cukup jelas terlihat pada kamera. Walaupun sama-sama dibekali dengan empat kamera, Sensor utama Redmi Note 10 Series berbeda.

Redmi Note 10 memiliki kamera utama beresolusi 48MP. Sedangkan versi Pro membawa kamera bersolusi tinggi 108MP untuk pertama kalinya di Redmi Note Series.

Selain itu, konfigurasi tiga kamera lainnya juga berbeda. Perangkat versi Pro membawa kamera ultrawide 8MP bersama lensa telemakro 5MP dan depth sensor 2MP. Untuk versi reguler mengemas kamera ultrawide 8MP bersama kamera makro 2MP dan Depth Sensor 2MP.

Di bagian depan, Redmi Note 10 Series juga mengemas kamera yang berbeda. Redmi Note 10 Pro membawa kamera depan 16MP, sementara versi reguler dibekali dengan kamera depan 13MP.

Chipset

perbedaan Redmi Note 10 dan Note 10 pro

Kedua Redmi Note Series terbaru ini juga mengandalkan chipset yang berbeda. Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang diklaim menawarkan performa tinggi dengan konsumsi daya baterai yang rendah.

Sementara, Redmi Note 10 merupakan smartphone yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 678, yang diklaim menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Baterai

Kapasitas baterai yang dibawa Redmi Note 10 Pro lebih besar, yakni 5020mAh. Sedangkan Redmi Note 10 mengemas baterai 5000mAh. Namun, keduanya sudah dibekali dengan pengisian cepat 33W.

Varian RAM dan Memori

Redmi Note 10 hanya tersedia dalam satu pilihan RAM dan memori, yakni varian 4GB/64GB. Sedangkan khusus versi Pro, Xiaomi merilis dua opsi yang mencakup 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Warna

Xiaomi menghadirkan masing-masing tiga varian warna yang berbeda. Untuk versi Pro, perangkat hadir dengan varian warna Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze.

Sementara, Redmi Note 10 tampil dengan opsi warna Onyx Gray, Pebble White, dan Lake Green.

NFC

Xiaomi hanya menyertakan teknologi NFC pada Redmi Note 10 Pro. Sementara, versi reguler dari Redmi Note Series ini belum mengadopsi fitur transaksi tersebut.

Harga

Di Indonesia, Redmi Note 10 dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Sementara versi Pro dijual seharga Rp3.599.000 untuk RAM 6/64GB dan Rp3.999.000 dengan RAM 8/128GB.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait