Thursday, April 22, 2021
Home Devices Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8...

Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Must Read

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Polytron Sempurnakan Fitur Alat Masak Tiara Pot

Techbiz.id - Polytron menghadirkan generasi terbaru dari Tiarapot, dengan nama Tiarapot Pro PRC 501. Dengan penyempurnaan pada fiturnya, Tiarapot...

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan...

Laptop Predator Kolaborasi Bareng Never Too Lavish

Techbiz.id - Setelah sukses menggandeng seniman Darbotz, laptop Predator kembali hadir dengan terobosan dan inovasi terbaru untuk mendukung para...

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

Techbiz.id – Bersamaan dengan peluncuran inovasi kamera, Realme juga menggoda kehadiran Realme 8 Series. Penerus Realme 7 itu akan tiba dengan semua inovasi kamera terbaru Realme, termasuk kamera 108 Megapiksel.

Tepatnya, perangkat Realme 8 Pro yang akan memuat 3 fitur terbaru, selain kamera 108 Megapiksel. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ketiga fitur kamera terbaru yang akan hadir di Realme 8 Pro berikut ini:

Fitur Kamera Realme 8 Pro

Fitur kamera Realme 8 Pro

Zoom, Hasilkan Foto Lebih Jernih

- Advertisement -

Realme 8 Pro mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi In-Sensor Zoom. Melalui kamera generasi baru lini seri angka Realme tersebut, mode 3x akan mengaktifkan In-Sensor Zoom dan sensor hanya akan menggunakan 12 megapiksel yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Proses imaging nantinya akan menjadi lebih cepat, mengingat ukuran yang lebih kecil pada foto 12MP, memungkinkan Realme 8 Pro mengambil delapan foto dengan resolusi 12MP berturut-turut, kemudian memasukkannya ke dalam algoritma untuk meningkatkan kejernihan pada gambar.
Dengan pemrosesan tersebut, hasil ketajaman foto 3x di penerus Realme 7 Pro akan menghasilkan kualitas lebih baik dibandingkan dengan beberapa lensa optik telefoto.

Starry Mode Terbaru dengan Time-Lapse Video

Selain menghadirkan Starry Mode terbaru, Realme juga meluncurkan fitur Starry Time-lapse Video yang hadir untuk pertama kalinya. Starry time-lapse video biasanya diambil dengan merekam beberapa klip melalui kamera profesional, kemudian mensintesis dan menggabungkan klip ini dengan komputer melalui perangkat software khusus pengeditan video.

Mengembangkan starry time-lapse video menjadi tantangan tersendiri untuk Realme karena membutuhkan performa terbaik untuk menangani sintesis foto.
Ini hadir algoritme eksklusif untuk time-lapse video yang didasarkan pada foto malam berbintang (starry photos). Diperlukan 480 detik untuk mengambil 30 foto dan menghasilkan video time-lapse berdurasi 1 detik. Hal ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan tampilan pemandangan langit yang terus berubah dengan 480 kali lebih cepat.

Baca juga: Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Fotografi Tilt-Shift, Miniatur Dunia

Fotografi tilt-shift dapat diambil dengan bantuan lensa tilt-shift dengan menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus, untuk menciptakan kesan miniatur dunia.

Dengan algoritma fotografi tilt-shift yang baru, Realme 8 series mampu mengambil foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10x lebih cepat, menampilkan keindahan dunia dengan cara yang fantastis dan unik. Ponsel pintar ini juga akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menampilkan video time-lapse tilt-shift.

realme juga menyediakan beberapa opsi lainnya pada mode tilt-shift, seperti bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek bokeh, bahkan efek transisi antara area bokeh dan area jernih. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek bokeh yang paling sesuai dengan pemandangan.

Filter Potret Terbaru

Sebagian besar smartphone saat ini memiliki foto potret yang menampilkan efek bokeh standar di latar belakang. Namun, perusahaan menambahkan sesuatu yang baru pada mode potret di Realme 8 Series-nya kali ini.

Perusahaan menyediakan tiga filter ikonik, meliputi Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait, yang akan menjadikan setiap foto potret jadi lebih trendi.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Artikel Terkait