Selasa, April 30, 2024

Terungkap, Ini Spesifikasi Realme 8

Techbiz.id – Kehadiran Realme 8 Series tampak semakin jelas setelah perusahaan menggoda sedikit spesifikasinya melalui ajang inovasi kamera yang digelar beberapa hari lalu. Bahkan, kali ini bocoran mengenai spesifikasi Realme 8 kembali diungkap oleh petinggi Realme di India.

Spesifikasi Realme 8

Bocoran ini datang dari CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth melalui unggahan gambar yang dibagikan di akun Twitter-nya. Terpampang jelas bagian belakang Realme 8 pro, serta dua kotak penjualan Realme 8.

Kotak penjualan juga menampilkan sejumlah spesifikasi, tertulis bahwa Realme 8 akan mengusung display Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Menariknya, ini  merupakan pertama kalinya lini seri Angka Realme memakai panel AMOLED.

Perlu diketahui, pada Realme 7 lalu, Realme masih mengenakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90Hz.

Lebih lanjut, bocoran juga mengungkap Realme 8 akan mengandalkan chipset yang sama seperti pendahulunya yaitu MediaTek Helio G95. Fitur lainnya yang terbilang sama antara lain, baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat Dart Charge 30W.

Baca juga: Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Soal kamera, Realme menanamkan konfigurasi 64MP Quad camera dengan modul persegi, saat versi Pro mengusung 108MP untuk pertama kalinya. Fakta menariknya, gambar yang diunggah oleh petinggi Realme itu merupakan hasil jepretan dari Realme 8 Pro.

Terakhir, bagian bawah kotak juga menandakan Realme 8 akan menjalankan sistem operasi Android. Namun, tak disebutkan Android OS seri berapa yang dimaksud, tetapi diharapkan sudah berjalan pada Android 11.

Kendati hampir seluruh spesifikasi terungkap, belum bisa dipastikan kapan Realme 8 Series akan memulai debutnya. Namun, melihat sudah banyaknya bocoran yang beredar, tak menutup kemungkinan perangkat hadir dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...