Thursday, April 22, 2021
Home Devices Terungkap, Ini Spesifikasi Realme 8

Terungkap, Ini Spesifikasi Realme 8

Must Read

Resso Sediakan Playlist Khusus Ramadan

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan 2021, Resso merilis playlist Ramadan baru, Penyejuk Hati yang sudah dapat didengarkan di aplikasi,...

Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan bahwa Strix XG43UQ, monitor gaming HDMI 2.1 pertama di dunia, akan...

Jadwal Debut Redmi 10 Kian ‘Dekat’

Techbiz.id - Usai memperluas keluarga Redmi 9 menjadi beberapa varian, kini Xiaomi dikabarkan bakal memulai debut bagi Redmi 10. Menurut...

Helo Resmi Ramaikan Persaingan Platform Video Pendek Indonesia

Techbiz.id - Setelah masuk ke Indonesia di akhir tahun lalu, aplikasi Helo kini resmi diperkenalkan kepada publik. Aplikasi ini...

Dijual Perdana, POCO X3 Pro Tawarkan Harga Spesial

Techbiz.id - Usai dirilis pada Selasa (20/4) lalu, POCO X3 Pro mulai dijual perdana pada hari ini (22/4) dengan...

Techbiz.id – Kehadiran Realme 8 Series tampak semakin jelas setelah perusahaan menggoda sedikit spesifikasinya melalui ajang inovasi kamera yang digelar beberapa hari lalu. Bahkan, kali ini bocoran mengenai spesifikasi Realme 8 kembali diungkap oleh petinggi Realme di India.

Spesifikasi Realme 8

Bocoran ini datang dari CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth melalui unggahan gambar yang dibagikan di akun Twitter-nya. Terpampang jelas bagian belakang Realme 8 pro, serta dua kotak penjualan Realme 8.

- Advertisement -

Kotak penjualan juga menampilkan sejumlah spesifikasi, tertulis bahwa Realme 8 akan mengusung display Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Menariknya, ini  merupakan pertama kalinya lini seri Angka Realme memakai panel AMOLED.

Perlu diketahui, pada Realme 7 lalu, Realme masih mengenakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90Hz.

Lebih lanjut, bocoran juga mengungkap Realme 8 akan mengandalkan chipset yang sama seperti pendahulunya yaitu MediaTek Helio G95. Fitur lainnya yang terbilang sama antara lain, baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat Dart Charge 30W.

Baca juga: Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Soal kamera, Realme menanamkan konfigurasi 64MP Quad camera dengan modul persegi, saat versi Pro mengusung 108MP untuk pertama kalinya. Fakta menariknya, gambar yang diunggah oleh petinggi Realme itu merupakan hasil jepretan dari Realme 8 Pro.

Terakhir, bagian bawah kotak juga menandakan Realme 8 akan menjalankan sistem operasi Android. Namun, tak disebutkan Android OS seri berapa yang dimaksud, tetapi diharapkan sudah berjalan pada Android 11.

Kendati hampir seluruh spesifikasi terungkap, belum bisa dipastikan kapan Realme 8 Series akan memulai debutnya. Namun, melihat sudah banyaknya bocoran yang beredar, tak menutup kemungkinan perangkat hadir dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait