Jumat, April 26, 2024

Realme Buds Q2 Meluncur dengan Desain Baru

Techbiz.id – Realme kembali menghadirkan perangkat TWS bernama Buds Q2. Bukan di Indonesia, Realme Buds Q2 memulai debutnya di Pakistan.

Sebagai penerus Realme Buds Q, perangkat ini memiliki teknologi yang diperbarui, dimulai dengan desainnya yang tampil berbeda. Hadir pula mode game yang ditingkatkan, ketahanan air IPX4, serta fitur Environmental Noise Cancellation (ENC).

Perangkat terbaru Realme juga memiliki beberapa fitur mengesankan yang dimiliki pendahulunya, diantaranya memiliki total daya tahan baterai 20 jam dengan 10 menit pengisian daya. Sayangnya, casing masih mengemas port microUSB.

Realme Buds Q2

Realme juga memutuskan untuk tetap menggunakan bass boost driver 10mm yang dikemas dalam bodi yang sama. Sebuah Buds Q2 memiliki berat hanya 4,1 gr yang sangat ringan di dunia TWS.

Masing-masing Buds dilengkapi panel sentuh yang memungkinkan untuk melakukan beberapa perintah, seperti melakukan jeda, menjawab panggilan ponsel, hingga mengaktifkan atau mematikan mode game.

Berbicara tentang Game Mode, Realme telah melakukan peningkatan yang signifikan terhadap fitur ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Fitur ini diaktifkan dengan menekan lama kedua bud secara bersamaan, dan meskipun memengaruhi masa pakai baterai, latensi hanya akan 88ms, yang 50% lebih baik daripada Buds Q.

Baca juga: Motion Activated Night Light Lengkapi Koleksi AIoT Realme di Indonesia

Adapun fitur ENC disebut hanya berfungsi selama panggilan telepon. Algoritme yang dimuat akan menyaring kebisingan eksternal, terutama di area ramai seperti supermarket, transportasi umum, atau kantor. Earphone nirkabel ini pun terhubung secara instan ke perangkat apa pun dengan Bluetooth, meskipun pengguna harus melakukan personalisasi beberapa perintah melalui aplikasi Realme Link.

Earphone nirkabel ini tersedia dalam warna hitam dan biru dan telah dipasarkan di Pakistan. Harga Realme Buds Q2 adalah USD 38 atau sekitar Rp550 ribu.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...