Jumat, April 26, 2024

Samsung Hadirkan Pengalaman Android untuk iPhone

Techbiz.id – Samsung menambahkan dukungan Android bagi pengguna iPhone melalui aplikasi iTest yang resmi diperkenalkan. Aplikasi baru itu memungkinkan pengguna iPhone merasakan pengalaman menjalankan smartphone Galaxy. Adapun Samsung dalam hal ini menawarkan versi tiruan sistem operasi Android UI miliknya di perangkat Apple.

Menariknya, aplikasi iTest memiliki kedalaman yang cukup, bukan sekadar ‘lapisan’ di atas iOS. Sebaliknya, aplikasi tersebut hadir dengan banyak aplikasi, yang dapat dibuka oleh pengguna. Ini juga memungkinkan pemilik iPhone memeriksa laci aplikasi dan bahkan menggunakan Galaxy Store dan banyak lagi.

Untuk menambah imersi, aplikasi juga secara berkala mengirimkan notifikasi palsu juga untuk menambah pengalaman keseluruhan, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Sabtu (11/4). Namun, iTest bukanlah OS lengkap sehingga banyak aplikasinya tidak menawarkan fungsionalitas lengkap serta pemberitahuan sebenarnya masih diterima iOS.

Namun, inovasi ini terbilang pengalaman unik untuk menggunakan One UI raksasa teknologi asal Korea Selatan pada iPhone, tanpa melalui proses instalasi yang rumit. Aspek menarik lainnya yang diamati pada aplikasi iTest adalah penambahan ‘Fortnite’ di Galaxy Store. Bagi mereka yang tidak menyadarinya, game ini dikembangkan dan diluncurkan oleh studio Epic Games, yang saat ini menuntut Apple untuk praktik anti persaingan di App Store-nya.

Baca juga: 4 Tips Mendapat Konten Kece di Samsung Galaxy A Series

Sejauh ini, iTest sudah tersedia di Selandia Baru secara gratis, sesuai laporan AndroidAuthority. Kabarnya, peluncuran aplikasi iTest juga hadir segera setelah Tim Cook mengumumkan bahwa sebagian besar pengguna iPhone barunya adalah orang-orang yang bermigrasi dari Android. Jadi, tampaknya pabrikan smartphone terbesar di dunia itu telah meluncurkan aplikasi yang didedikasikan untuk pengguna iOS, untuk memamerkan seri smartphone Galaxy-nya di platform iPhone.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...