Tuesday, June 22, 2021
Home Devices Honor Band 6 Segera Rilis, Bawa Sejumlah Peningkatan

Honor Band 6 Segera Rilis, Bawa Sejumlah Peningkatan

Must Read

Youtube versi iOS Akan Kebagian Fitur Picture-in-picture

Techbiz.id - YouTube akan menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu khusus untuk pengguna iOS. Fitur yang dikenal sebagai picture-in-picture...

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Techbiz.id - Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan...

Pasar Smartphone Diprediksi Tumbuh 12 Persen di 2021

Techbiz.id - Pandemi Covid-19 memberikan dampak tersendiri bagi industri smartphone, bahkan belakangan ini sejumlah proses produksi terganggu lantaran adanya...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya menghadirkan versi tertinggi, Xiaomi juga merilis 'adik' dari jajaran Mi 11 Series. Dijuluki Mi 11...

Techbiz.id – HONOR kembali akan meluncurkan wearables terbaru di tahun 2021 ini dengan mendatangkan HONOR Band 6, smartband dengan layar besar dan cerah layaknya smartwatch, namun dengan bobot ringan dan harga terjangkau layaknya smartband.

Menjadi penerus dari HONOR Band 5, smartband HONOR ini memiliki tampilan yang cukup berbeda. Smartband ini mengusung layar sentuh 1.47 inci full color AMOLED dengan 282 PPI. Ukuran layar ini jauh lebih besar dibandingkan smartband pada umumnya berukuran 0.9 hingga 1.1 inci saja.

- Advertisement -

Selain membuat berbagai informasi seperti waktu dan notifikasi menjadi semakin mudah dibaca, layar besar ini juga mendatangkan berbagai fitur baru.

Yang paling mencolok adalah hadirnya berbagai widget dengan informasi yang lebih komplit. Di perangkat terbaru ini pengguna kini dapat langsung mengakses data lengkap heart rate 24 jam hanya dengan satu kali swipe.

Baca juga: Lepas dari Huawei, Honor Siap Bermitra dengan Google

Di smartband generasi sebelumnya, data lengkap heart rate hanya dapat diakses via aplikasi aplikasi Huawei Health, dan untuk mengetahui kondisi heart rate, pengguna harus menavigasi ke aplikasi heart rate di smartband terlebih dahulu.

Informasi lengkap ini juga merambat ke berbagai fitur lain, dari tingkat stress, activity tracker, hingga pemutar musik; semua dapat diakses dengan gestur swipe kiri kanan.

“Dengan HONOR Band 6, kini rakyat Indonesia dapat menikmati sebagian besar pengalaman smartwatch di smartband dengan harga terjangkau. Kami membuat batasan smartband dan smartwatch menjadi semakin tipis,” ujar Adam Guo, direktur HONOR Indonesia.

Meskipun memiliki berbagai fitur cerdas dan layar yang lebih besar dan cerah, HONOR Band 6 tetap mendukung daya tahan baterai yang serupa dengan HONOR Band 5, yaitu hingga 14 hari.

Dijelaskan bahwa HONOR Band 6 mampu bertahan hingga 14 hari dengan penggunaan standar, dan hingga 10 hari dengan penggunaan berat.

Untuk metode charging, gelang pintar ini menggunakan charger 2 pin yang lebih kecil dibandingkan charger HONOR Band 5, namun tetap menggunakan USB Type-C yang praktis.

Dari segi fitur kebugaran, perangkat ini tetap menawarkan heart rate monitor 24 jam, monitor SpO2 (kadar oksigen darah), dan sleep tracking dengan data rinci. Untuk sleep tracking sendiri, informasi lengkap tetap bisa diakses via aplikasi Huawei Health, dimana pengguna akan dapat mengetahui durasi tidur, berbagai fase tidur, hingga saran untuk meningkatkan kualitas tidur.

Yang berbeda, HONOR Band 6 juga menghadir Stress Tracker yang sebelumnya hanya dapat dijumpai di smartwatch HONOR. Stress tracker ini memungkinkan pengguna mengetahui tingkat stress mereka sepanjang hari, dan jika tingkat stress sudah terlampau tinggi, smartband ini dapat menampilkan notifikasi untuk mengingatkan pengguna agar rileks dan bersantai melalui fitur breathing exercise yang juga terdapat di smartband ini.

Smartband terbaru HONOR ini juga menawarkan 10 mode olahraga berbeda yang dibagi menjadi olahraga indoor dan outdoor; misalnya indoor running, cycling, rowing-machine, free training, hingga renang.

Dengan rating tahan air 5 ATM, HONOR Band 6 dapat dibawa untuk renang hingga kedalaman 50 meter. Bahkan, berbeda dengan beberapa smartband lainnya, HONOR Band 6 mampu mengidentifikasi gaya renang dan tetap mendeteksi detak jantung saat renang.

Saat olahraga, informasi yang ditampilkan tetap lengkap, dari kalori terbakar, pace, heart rate, bahkan VO2 Max. Data olahraga yang ditampilkan juga semakin mudah dibaca karena layout yang nyaman di mata berkat layar yang lebih besar.

Selain berbagai fitur kebugaran yang sudah dijelaskan di atas, HONOR Band 6 tetap mendukung berbagai fitur asisten pintar di pergelangan tangan. Mulai dari notifikasi smartphone, fitur find my phone (yang akan membunyikan smartphone), music player (mengendalikan musik di smartphone), flashlight, timer, dan lainnya.

Dari segi kustomisasi, layar HONOR Band 6 yang lebih besar memungkinkan tampilan watch face penuh warna yang semakin bervariasi. Dengan lebih dari 100 watch face, pengguna akan dapat memilih watch face yang paling sesuai dengan gayanya. Strap HONOR Band 6 juga tetap dapat dicabut dan diganti dengan strap warna ataupun varian lain.

HONOR Band 6 akan dapat dibeli di HONOR Official Shop Shopee mulai tanggal 25 Mei 2021 dengan harga promo IDR599.000. Usai periode promo berakhir, harga normalnya adalah IDR699.000.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait