Monday, July 26, 2021
Home Review Gadget Terbaru Review Honor Band 6: Smartband Sekelas Smartwatch

Review Honor Band 6: Smartband Sekelas Smartwatch

Must Read

Rekomendasi Hp realme Harga Rp 3 jutaan Terbaru 2021

Techbiz.id - realme menghadirkan handphone (hp) di berbagai rentang harga, termasuk Rp 3 jutaan. Terdapat beragam pilihan yang tersedia bagi...

6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Techbiz.id - Pengalaman menggunakan sosial media Twitter tentu akan lebih nyaman jika setiap orang tetap waspada dan menjalankan langkah-langkah...

Metrodata Siap Dukung Kebutuhan Super App Perbankan

Techbiz.id - PT Mitra Integrasi Informatika (MII) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics siap menjadi mitra bagi industri perbankan...

Lebih Mudah, Twitter Hadirkan Opsi Masuk dengan Akun Google

Techbiz.id - Twitter agaknya tak ingin mempersulit pengguna dalam proses log-in (masuk) ke akun mereka masing-masing. Melalui opsi tambahan...

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Techbiz.id – Honor kembali menghadirkan smartband terbarunya, HONOR Band 6, dengan layar besar dan cerah layaknya smartwatch, namun dengan bobot ringan dan harga terjangkau layaknya smartband.

Dengan hadirnya HONOR Band 6 ini, kini rakyat Indonesia dapat menikmati sebagian besar pengalaman smartwatch di smartband dengan harga terjangkau.

Jika dibandngkan dengan pendahulunya, yani HONOR Band 5, smartband ini memiliki sejumlah peningkatan yang cukup signifikan.

Meski demikan, sebelum memutuskan untuk memilikinya, simak dulu review HONOR Band 6 ini.

Baca juga: Lepas dari Huawei, Honor Siap Bermitra dengan Google

Review Honor Band 6

Desain

Smartband HONOR ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dari pendahulunya. HONOR Band 6 ini mengusung layar sentuh 1.47 inci full color AMOLED dengan 282 PPI. Ukuran layar ini jauh lebih besar dibandingkan smartband pada umumnya berukuran 0.9 hingga 1.1 inci saja.

Dengan layar besar yang dimilikinya, berbagai informasi seperti waktu dan notifikasi yang ditampilkan oleh perangkat ini menjadi semakin mudah dibaca.

Dari segi kustomisasi, layar HONOR Band 6 yang lebih besar memungkinkan tampilan watch face penuh warna yang semakin bervariasi.

Dengan lebih dari 100 watch face, pengguna akan dapat memilih watch face yang paling sesuai dengan gayanya. Strap HONOR Band 6 juga tetap dapat dicabut dan diganti dengan strap warna ataupun varian lain.

Smartband yang saya review ini memiliki warna htam dengan strap berbahan karet dengan kualtas yang sangat baik berwarna abu-abu. Gelang pintar ini tampil sederhana namun terliha sporty yang sangat cocok buat anak muda.

Pengoperasian

Gelang pintar Honor ini mempunyai antarmuka yang sangat ramah untuk digunakan. Di samping perangkat terdapat satu tombol yang jika ditekan akan menampilkan menu yang berfungsi juga sebagai tombol back dan tombol daya.

Jika diusap ke bawah, akan menampilkan menu pintasan ke pengaturan perangkat. sedangkan jika diusap sekali ke atas akan menampilkan notifikasi pesan masuk.

Sementara itu jika layar diusap baik ke kanan atau ke kiri akan menampilkan ringkasan aktivitas harian, detak jantung, indikator stres, informasi cuaca, serta pengontrol musik.

Review Fitur HONOR Band 6

Menjadi penerus dari HONOR Band 5, smartband terbaru dari Honor ini mendatangkan berbagai fitur baru.

Yang paling mencolok adalah hadirnya berbagai widget dengan informasi yang lebih komplit. Di perangkat terbaru ini pengguna kini dapat langsung mengakses data lengkap heart rate 24 jam hanya dengan satu kali swipe.

Di seri sebelumnya, data lengkap heart rate hanya dapat diakses via aplikasi aplikasi Huawei Health, dan untuk mengetahui kondisi heart rate, pengguna harus menavigasi ke aplikasi heart rate di smartband terlebih dahulu.

Informasi lengkap ini juga merambat ke berbagai fitur lain, dari tingkat stress, activity tracker, hingga pemutar musik; semua dapat diakses dengan gestur swipe kiri kanan.

Dari segi fitur kebugaran, perangkat ini tetap menawarkan heart rate monitor 24 jam, monitor SpO2 (kadar oksigen darah), dan sleep tracking dengan data rinci. Untuk sleep tracking sendiri, informasi lengkap tetap bisa diakses via aplikasi Huawei Health, dimana pengguna akan dapat mengetahui durasi tidur, berbagai fase tidur, hingga saran untuk meningkatkan kualitas tidur.

Yang berbeda, HONOR Band 6 juga menghadir Stress Tracker yang sebelumnya hanya dapat dijumpai di smartwatch HONOR. Stress tracker ini memungkinkan pengguna mengetahui tingkat stress mereka sepanjang hari, dan jika tingkat stress sudah terlampau tinggi, smartband ini dapat menampilkan notifikasi untuk mengingatkan pengguna agar rileks dan bersantai melalui fitur breathing exercise yang juga terdapat di smartband ini.

Smartband terbaru HONOR ini juga menawarkan 10 mode olahraga berbeda yang dibagi menjadi olahraga indoor dan outdoor; misalnya indoor running, cycling, rowing-machine, free training, hingga renang.

Bahkan, berbeda dengan beberapa smartband lainnya, HONOR Band 6 mampu mengidentifikasi gaya renang dan tetap mendeteksi detak jantung saat renang.

Saat olahraga, informasi yang ditampilkan tetap lengkap, dari kalori terbakar, pace, heart rate, bahkan VO2 Max. Data olahraga yang ditampilkan juga semakin mudah dibaca karena layout yang nyaman di mata berkat layar yang lebih besar.

Selain berbagai fitur kebugaran yang sudah dijelaskan di atas, HONOR Band 6 tetap mendukung berbagai fitur asisten pintar di pergelangan tangan. Mulai dari notifikasi smartphone, fitur find my phone (yang akan membunyikan smartphone), music player (mengendalikan musik di smartphone), flashlight, timer, dan lainnya.

Performa

revie honor band 6

Meskipun memiliki berbagai fitur cerdas dan layar yang lebih besar dan cerah, HONOR Band 6 tetap mendukung daya tahan baterai yang serupa dengan HONOR Band 5, yaitu hingga 14 hari.

Yang saya suka dari perangkat Honor ini kerap memiliki daya tahan baterai yang cukup lama sehingga tidak perlu sering-sering untuk diisi ulang dayanya. Termasuk HONOR Band 6 ini yang mampu bertahan hingga 14 hari dengan penggunaan standar, dan hingga 10 hari dengan penggunaan berat.

Untuk metode charging, gelang pintar ini menggunakan charger 2 pin yang lebih kecil dibandingkan charger HONOR Band 5, namun tetap menggunakan USB Type-C yang praktis.

Dengan rating tahan air 5 ATM, HONOR Band 6 dapat dibawa untuk renang hingga kedalaman 50 meter.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...