Sabtu, April 27, 2024

Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Ditunda, Ada Apa?

Techbiz.id – Samsung Galaxy S20 FE berhasil menjadi salah satu perangkat andalan Samsung tahun lalu. Tak heran jika kehadiran penerusnya, Galaxy S21 FE, banyak dinantikan oleh penggemar. Namun, tampaknya para penggemar harus lebih bersabar. Hal ini karena Samsung dikabarkan menunda jadwal peluncuran dari Galaxy S21 FE.

Perusahaan terpaksa pada saat terakhir untuk menangguhkan peluncuran dari Samsung Galaxy S21 FE. Informasi ini pertama kali digaungkan oleh pengguna Twitter, Chun (chunvn8888), yang memosting bahwa Galaxy S21 FE “telah ditangguhkan setidaknya selama sebulan”.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa dengan ini berarti kita tidak akan melihat perangkat tiba sebelum September. Bahkan, jika situasinya semakin buruk, suksesor Galaxy S20 FE ini kemungkinan akan dibatalkan.

Adapun alasan penangguhan ini dikatakan Chun ada hubungannya dengan baterai, chipset, dan harga yang lebih tinggi. Sementara itu, menurut laporan dari ETNews, perusahaan meninggalkan proyek ini karena kekurangan chip.

Masalah produksi Samsung Galaxy S21 FE itu diketahui dari mitra yang menerima pemberitahuan dari perusahaan bahwa produksi smartphone dihentikan sementara. Ini menangguhkan pesanan untuk produksi komponen untuk model ini dan meminta pemasok untuk melaporkan jumlah komponen yang sudah diproduksi.

Sejumlah mitra percaya bahwa perilaku Samsung ini berarti telah membuat keputusan untuk meninggalkan rilis Galaxy S21 FE. Pasalnya, kekurangan chip Snapdragon 888, justru memaksa perusahaan untuk memilih perangkat mana yang akan dikorbankan, selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Alhasil, kekurangan prosesor tersebut, menurut sumber industri, akhirnya mengorbankan Galaxy S21 FE agar tidak mengganggu produksi smartphone lipat baru. Namun, sejauh ini Samsung enggan berkomentar terkait produk yang belum dirilisnya.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy M32 Terungkap Jelang Peluncuran

“Meskipun kami tidak bisa membahas detail produk yang belum dirilis, belum ada yang ditentukan mengenai dugaan penangguhan produksi,” ucap Samsung, dilansir dari Bloomberg (14/6).

Samsung Galaxy S21 FE sendiri awalnya dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang bersama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...