Sabtu, April 27, 2024

Ponsel Lipat Google Bakal Meluncur Akhir 2021?

Techbiz.id – Rumor mengenai ponsel lipat Google telah beredar cukup lama. Namun belakangan ini, informasi yang lebih mendalam telah terungkap, khususnya desain, fitur, dan jadwal peluncuran.

Menurut laporan terbaru dari mengatakan bahwa Google akan merilis ponsel yang dikenal sebagai Pixel Fold pada akhir tahun ini. Namun, tanggal peluncuran ponsel lipat dari Google tersebut belum dapat dipastikan.

Kendati demikian, perangkat milik Google itu kabarnya akan mendapatkan panel OLED dari Samsung Display. Komponen ini sendiri akan mulai diproduksi massal pada bulan Oktober mendatang.

Dengan begitu, tidak heran jika Google Pixel Fold bakal meluncur pada akhir tahun nanti. Apalagi pada awal Oktober mendatang, di acara Made by Google, perusahaan dikabarkan bakal mengungkap ponsel seri Pixel 6 yang kemungkinan akan hadir bersama dengan ponsel lipatnya.

Menyoal spesifikasi, Google Pixel Fold kabarnya mengusung layar seluas 7,6 inci. Untuk model lipatnya, Google dipercaya akan mengadopsi metode lipat ke dalam seperti Galaxy Fold, seperti dilansir dari Gizmochina (10/6).

Di samping itu, Google bukanlah satu-satunya pembeli panel tersebut. Vivo dan Xiaomi juga telah melakukan pemesanan. Dengan kata lain, tiga vendor tersebut kemungkinan akan merilis smartphone layar lipat jelang akhir tahun ini.

Baca juga: Lebih Nyata, Background Google Meet Bisa Berupa Video

Lebih lanjut, sumber tersebut mengklaim bahwa Vivo akan meluncurkan smartphone layar lipatnya dengan layar internal 8 inci dan layar eksternal 6,5. Namun vendor smartphone ini hanya akan mendapatkan layar lipat dari Samsung, sedangkan layar kedua akan diproduksi oleh pembuat layar China BOE.

Hal yang sama berlaku untuk smartphone layar lipat Xiaomi. Layar eksternal handset lipat Xiaomi akan hadir dengan teknologi CSOT.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...