Jumat, April 26, 2024

Samsung Mulai Produksi Galaxy Z Fold3

Techbiz.id – Setelah banyak rumor beredar mengenai Galaxy Z Fold3, kini Samsung dikabarkan sudah memulai proses produksi dari ponsel lipat tersebut.

Sebuah laporan baru oleh Winfuture.de menyatakan bahwa Samsung telah memulai produksi massal komponen periferal Galaxy Z Fold3. Ponsel pintar ini kemungkinan bakal meluncur dalam beberapa bulan mendatang.

Lebih lanjut, perusahaan dikatakan berencana untuk memproduksi Z Fold3 dalam jumlah terbatas. Jumlah awal dikatakan hanya sekitar sepertiga dari apa yang biasanya diproduksi perusahaan untuk perangkat lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (2/6), produksi terbatas dilakukan lantaran harga jual dari smartphone layar lipat Samsung yang lumayan mahal dibandingkan dengan smartphone biasa yang memiliki layar normal. Namun, ada kemungkinan Samsung secara bertahap akan meningkatkan produksi unit Z Fold3.

Samsung Galaxy Z Fold3 sendiri diharapkan untuk debut sebagai ponsel pertama Samsung dengan kamera in-display. Selain itu, kemungkinan akan menjadi ponsel lipat pertama dari merek tersebut yang hadir dengan dukungan stylus S Pen.

Baca juga: Pertama Kalinya, Samsung Hadirkan Galaxy A32 Enterprise Edition

Menyoal spesifikasi, perangkat dilaporkan memiliki layar penutup S-AMOLED 120Hz 6,2 inci dan layar dalam S-AMOLED 7,5 inci yang dapat dilipat dengan resolusi QHD+.

Layar lipatnya juga sudah membawa dukungan kecepatan refresh 120Hz. Untuk sektor performa, Snapdragon 888 atau chip Snapdragon 888+ yang dikabarkan menjadi sumber tenaga utama Galaxy Z Fold3. Samsung Galaxy Z Fold3 diperkirakan tersedia dalam varian RAM mencapai 16 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...