Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices TV Sony Bravia XR Terbaru Bikin Betah Nonton di Rumah

TV Sony Bravia XR Terbaru Bikin Betah Nonton di Rumah

Must Read

Ini Prediksi Harga Realme C11

Techbiz.id - Sebelum peluncuran, harga Realme C11 sudah beredar di internet. Smartphone entry-level itu dipastikan baru akan meluncur pada...

Sambut Kemerdekaan RI ke-76 OPPO Beri Diskon dan Promo

Techbiz.id - Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, OPPO Indonesia mengadakan promo spesial hari kemerdekaan. Promo yang diadakan...

Teknologi Digital Dorong Pemulihan Ekonomi Ramah Lingkungan

Techbiz.id - Pandemi Covid-19 menjadi pengingat bagi kita semua mengenai dampak kerusakan alam yang diakibatkan oleh ulah manusia, oleh...

Tri Beri Tambahan 5GB Setiap Isi Ulang Kuota

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan dalam membantu produktivitas para pelanggan di tengah perpanjangan PPKM, Tri Indonesia menawarkan promo tambahan kuota...

Oppo Reno5 Habis Terjual dalam 3 Menit

Techbiz.id - Setelah resmi diluncurkan, Oppo Reno5 langsung diserbu habis sebelum waktu yang ditetapkan berakhir oleh konsumen pada penjualan...

Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Dipastikan Bakal Masuk Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis Reno6 di Indonesia, Oppo juga menggoda kehadiran Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Isyarat kehadiran...

Techbiz.id – Sony Indonesia meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia, BRAVIA XR seri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata yang menakjubkan.

Pandemi COVID-19 membuat perubahan di lingkungan kerja. Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masyarakat bahkan diharuskan bekerja dari rumah 100% kecuali untuk mereka yang bekerja di sektor esensial. Kondisi ini tentu saja menyebabkan segala aktivitas harus dilakukan di rumah dari mulai bekerja hingga menikmati hiburan lainnya, seperti menonton film yang biasanya dilakukan di bioskop dan bermain game.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru, Z9J 8K LED dan A80J OLED, yang dapat diandalkan.

“Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, televisi BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas Work From Home selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah, seperti menonton film streaming dan bermain game,” ucapnya.

Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens.

Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

Tidak hanya itu, Cognitive Processor XR didukung oleh Sound-from-Picture Reality™, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri BRAVIA XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara dalam harmoni yang sempurna.

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik sesuai selera; memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menantang dan berbagai keunggulan lainnya.

Diantaranya, kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming generasi berikutnya, memiliki fungsi suara bebas genggam; dapat terhubung dengan asisten suara, Google Assistant, bersertifikasi IMAX Enhanced TV sehingga dapat memberikan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX; hingga terhubung dengan Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator.

Para pengguna setia Sony dapat menikmati kedua seri BRAVIA XR terbaru ini mulai bulan Juli 2021 dengan harga mulai dari Rp25.999.000. 

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...