Kamis, Mei 2, 2024

5 Aplikasi Android Untuk Olahraga di Rumah, Cocok Buat WFH!

Techbiz.id – Di tengah pandemi seperti saat ini, bepergian keluar rumah menjadi kegiatan yang cukup beresiko, meski untuk olahraga sekalipun. Hingga pada akhirnya, kegiatan seperti olahraga dan bekerja juga harus dilakukan dari rumah. Namun, tahukah kamu ada aplikasi yang membantu untuk olahraga dari rumah?

Dengan aplikasi ini kamu akan tetap bugar walau tidak pergi ke tempat Gym. Serangkaian aplikasi olahraga nantinya akan memandu kamu dalam berolahraga, termasuk jenis olahraga apa yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Mereka juga akan menetapkan durasi serta berapa kali harus melakukan olahraga tersebut demi mencapai hasil maksimal. Lalu apa saja aplikasi untuk olahraga tersebut? Simak selengkapnya!

Aplikasi untuk Olahraga dari Rumah

1. 30 Day Fitness Challenge – Workout at Home

Aplikasi android ini dirancang oleh pelatih kebugaran profesional yang menantang kamu mengikuti seluruh rangkaian olahraga selama 30 hari.

Tersedia berbagai level latihan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan mulai dari pemula hingga profesional.

Dengan memilih level tersebut, durasi waktu latihan nantinya akan disesuaikan yang secara perlahan akan ditingkatkan demi mencapai kebugaran tubuh. Aplikasi ini juga menampilkan video-video yang akan mengajarkanmu melakukan gerakan olahraga dari rumah.

2. Home Workout – No Equipment

Sama seperti aplikasi olahraga lainnya, Home Workout akan memandu kamu untuk berolahraga sendiri tanpa menggunakan alat ataupun seorang personal Trainer.

Aplikasi android olahraga dari rumah

Aplikasi ini akan menampilkan video-video yang menjelaskan cara-cara melakukan setiap gerakannya, mulai dari latihan dada, perut, bahu, hingga punggung.

Home Workout nantinya akan menyesuaikan seluruh latihan tersebut dengan kemampuan kamu. Bahkan, aplikasi kebugaran juga memiliki fitur yang mengatur perencanaan asupan makanan untuk program diet.

Baca juga: Hindari Polusi, Cek Kualitas Udara Lewat 4 Aplikasi Android Ini

3. Keep – Home Workout Trainer

Keep patut dicoba bagi Kamu yang ingin berolahraga dari rumah. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengatur sendiri jenis latihan seperti apa yang kamu mau.

Aplikasi android olahraga dari rumah

Di dalamnya, kamu juga dapat melihat laporan perkembangan latihan yang sudah dijalani. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap, setidaknya terdapat lebih dari 400 jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke gym.

4. Seven – 7 Minute Workout

Aplikasi workout ini menjadi rekomendasi berikutnya, terutama bagi Kamu yang memang baru memulai berolahraga. Seven-7 minute workout akan memandu kamu berolahraga mulai dari yang mudah dilakukan hingga gerakan yang cukup sulit dilakukan.

Aplikasi android olahraga dari rumah

Itu akan bergantung dengan kemampuan kamu. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tetap bisa digunakan meski tanpa tersambung dengan internet, dengan catatan kamu sudah mengunduh gerakan-gerakan yang ada terlebih dahulu.

Paduan gerakan yang ditampilkan juga cukup menarik berupa gambar ilustrasi yang bisa bergerak.

Baca juga: Perlu Dicoba, Ini Aplikasi Penghasil Uang Populer di 2021

5. Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Layaknya aplikasi kebugaran lain, Sworkit juga akan mempermudahmu melakukan olahraga dimanapun kamu mau, termasuk di dalam rumah.

Aplikasi android olahraga dari rumah

Terdapat berbagai jenis olahraga yang bisa kamu pilih, mulai dari strength, cardio, yoga, dan stretching. Tentunya latihan tersebut bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan, atau setidaknya secara bergantian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...