Sabtu, Juli 27, 2024

Geser Samsung, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone Eropa di Q2 2021

Techbiz.id – Xiaomi terus membuktikan performanya. Setelah menempati urutan kedua secara global menurut laporan dari IDC dan Canalys, kini brand teknologi itu berhasil merajai pasar smartphone Eropa pada Q2 2021.

Itu disampaikan melalui Strategy Analytics dalam laporan kuartal kedua tahun ini. Menurut laporan, Xiaomi berhasil menjadi produsen smartphone terbesar di pasar Eropa dengan meraih seperempat dari pasar smartphone, yakni 25,3 persen.

Xiaomi smartphone eropa

Angka itu meningkat sebesar 67,1 persen, dimana secara kuantitatif senilai 12,7 juta smartphone. Momen perdana ini menjadi kali pertama Xiaomi menggeser Samsung ke posisi kedua dengan menguasai 24 persen pasar Eropa dan mengirimkan 12 juta unit.

Samsung juga menjadi satu-satunya perusahaan di 5 besar yang mengalami penurunan sebanyak 7 persen. Sedangkan, posisi ketiga merupakan milik Apple dengan 9,6 juta unit iPhone yang dikirimkan, meningkat sebesar 15,7 persen.

Kemudian, ada Oppo yang memiliki 2,8 juta perangkat pada peringkat keempat dengan meraup pangsa pasar sebanyak 5,6 persen. Diikuti oleh realme yang cukup sukses pada kuartal kedua tahun 2021.

Baca juga: Pasar Smartphone Diprediksi Tumbuh 12 Persen di 2021

Itu dibuktikan dengan meningkatnya pengiriman ponsel pintar sebesar 1800 persen dari tahun ke tahun. Untuk pangsa pasarnya di Eropa, realme meraup 3,8 persen dengan 1,9 juta unit dipasok ke pasar.

Daftar ditutup dengan brand lain yang mengisi hampir seperempat pangsa pasar Eropa, senilai 22,2 persen dengan pengiriman mencapai 11,1 juta unit. Secara keseluruhan, pada kuartal kedua tahun 2021,  setidaknya terdapat 50,1 juta smartphone yang dikapalkan ke pasar Eropa.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...