Jumat, April 26, 2024

Harganya Lebih Murah, Samsung Galaxy Z Fold3 Bawa 6 Fitur Unggul

Techbiz.id – Samsung baru saja merilis Galaxy Z Fold3 di Indonesia. Kabar baiknya, Samsung Galaxy Z Fold3 menawarkan sejumlah peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi tetapi dengan banderol harga yang lebih terjangkau dari generasi sebelumnya.

Menarik bukan? Lantas apa saja fitur unggul yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Fold3? Simak selengkapnya!

Fitur Unggul Samsung Galaxy Z Fold3

  1. Sertifikasi IPX8

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold3 adalah sertifikasi IPX8. Ini merupakan kali pertama ponsel lipat membawa sertifikasi ketahanan air tersebut.

Ponsel lipat Samsung yang sebelumnya, Galaxy Z Fold2 pun tidak memiliki fitur tersebut. Dengan sertifikasi IPX8, Samsung Galaxy Z Fold3 diklaim dapat bertahan apabila terjatuh atau terendam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

  1. Bodi lebih kokoh

Sebagai ponsel lipat generasi ketiga, Samsung menyematkan material yang lebih kokoh berbekal Aluminum Armor. Bahan ini diklaim 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Ketahanan perangkat turut diperkuat oleh proteksi Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dari Gorilla Glass 6.

  1. Konektivitas 5G

Berbeda dari pendahulunya, Galaxy Z Fold3 sudah mendukung konektivitas 5G. Ini dapat terjadi berkat prosesor Snapdragon 888 milik Qualcomm.

Sayangnya, Samsung tidak mengungkap band mana saja yang didukung oleh Galaxy Z Fold3. Namun, dipastikan bahwa konektivitas 5G nantinya akan diaktifkan oleh Samsung melalui software update. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir menunggu unlock.

  1. Kemampuan refresh rate 120Hz

Jika Galaxy Z Fold2 membawa kemampuan refresh rate 60Hz, perangkat lipat Samsung tahun ini sudah ditingkatkan menjadi 120Hz.

Refresh rate 120Hz itu sudah hadir pada dua layar Samsung Galaxy Z Fold3, baik pada layar utama maupun sekunder.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 di Indonesia

  1. S Pen

Samsung Galaxy Z Fold3 menjadi perangkat lipat pertma Samsung yang memiliki dukungan S Pen. Bahkan terdapat dua jenis S Pen, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Sesuai dengan namanya, S Pen Fold Edition hanya mendukung Galaxy Z Fold3. Sedangkan, S Pen Pro bisa dijalankan pada perangkat lainnya, meliputi Galaxy Tab, Galaxy 21 Ultra, hingga Galaxy Note Series.

  1. Under Display Camera (UDC)

Teknologi terbaru yang hadir pada Galaxy Z Fold3 adalah Under Display Camera (UDC). Teknologi ini memungkinkan kamera bersembunyi di bawah layar.

Sehingga, layar tetap mampu menyajikan konten secara utuh tanpa terganggu oleh poni maupun lubang pada layar.

Samsung sendiri mengadopsinya pada kamera selfie 4 MP yang berada di layar utama. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati pengalaman melihat layar dengan lebih luas.

Keunggulan yang ditawarkan Galaxy Z Fold3 cukup mengesankan bukan? Apalagi harganya dibanderol mulai Rp 24.999.000, lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya yang berbanderol Rp 34 juta saat pertama kali hadir di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...