Jumat, April 26, 2024

Kantongi Sertifikasi Postel, realme Book Segera Hadir di Indonesia?

Techbiz.id – Laptop pertama realme yang dikenal sebagai realme Book kini telah muncul dalam situs Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Bukan hanya satu, terdapat dua laptop realme yang sudah mengantongi sertifikasi postel tersebut. Lembar sertifikasi pertama dengan nomor 76463/SDPPI/2021 mencatatkan laptop yang memiliki nomor model RMNB1001.

Sertifikasi postel realme Book Indonesia

Kemudian, perangkat sejenis juga tampil dalam lembar sertifikasi 76461/SDPPI/2021 dengan model berbeda, yakni RMNB1002. Meski begitu, keduanya diduga kuat sebagai realme Book yang belakangan ini kerap kali muncul di internet.

realme Book juga sudah mengantongi sejumlah sertifikasi di negara lain, salah satunya adalah lembar 3C di China, seperti dilansir dari Gizchina, Senin (2/8).

Kendati demikian, realme Indonesia sendiri belum mengisyaratkan adanya peluncuran kehadiran laptop pertama mereka. Berbeda halnya dengan rumor yang sudah banyak beredar.

Bocoran yang dilansir dari 91Mobiles, laptop realme kabarnya akan memiliki dua port USB Type-C yang terletak di sisi kiri perangkat dan port USB Type-A serta jack audio 3,5 mm di sisi kanan.

Perangkat juga diprediksi akan membawa layar layar LCD 14 inci dengan LED backlight dengan resolusi Full HD. Untuk performanya, akan ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Baca juga: realme Siap Hadirkan Pengisian Daya Nirkabel Magnetic Android pada 3 Agustus 2021

Laptop pertama realme itu diharapkan hadir dalam balutan warna Real Red, Real Blue, Real Apricot, dan Real Grey. Lalu, apakah realme Indonesia akan merilis laptop perdananya? Pantau terus update-nya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...