Jumat, April 26, 2024

realme Pad Terungkap Usung Chipset Helio G80

Techbiz.id – Tablet realme alias realme Pad, kini sudah muncul dalam situs Benchmark Geekbench. Daftar itu mengonfirmasi spesifikasi yang diusungnya.

Sebelumnya, di beberapa situs sertifikasi seperti IMDA Singapura, EEC Eropa, BIS India, dan NBTC Thailand bahwa realme Pad memiliki nomor model RMP2102. Kini, perangkat yang sama juga ditemukan di Geekbench.

Menurut laporan dari daftar tersebut realme Pad akan tiba dengan chipset MT6769V/CU MediaTek. CPU Octa-core ini mencakup enam core yang bekerja pada 1,80 GHz dan dua core dengan clock speed 2.0 GHz.

Bocoran tersebut secara tak langsung mengonfirmasi bahwa realme Pad memang akan ditenagai oleh Helio G80. Ini sesuai dengan Youtuber teknologi asal India, Sahil Karoul yang sebelumnya juga mengklaim realme Pad akan bertenaga Helio G80.

Tak hanya itu, daftar Geekbench turut mengungkapkan tablet realme ini akan memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan dengan sistem operasi Anroid 11. Untuk sistem operasinya, kemungkinan akan dilapisi realme UI yang dirancang khusus untuk tablet, seperti dilansir dari Gizchina (30/8).

Baca juga: Update Harga realme X50 Pro di 2021, Turun Rp 4,5 Juta!

Tablet perdana realme ini mencatatkan skor 326 poin dalam tes Single-core dan 1144 poin dalam tes Multi-core. Menurut laporan, perangkat akan tampil dengan berukuran 246 x 156 x 6,8 mm.

Layarnya berjenis AMOLED berukuran 10,4 inci dengan refresh rate 60Hz. Perangkat ini disebut-sebut akan dibekali kamera depan 8 MP dan kamera 8 MP dengan dukungan Autofocus di bagian belakang.

Sementara, untuk daya tahannya, diperkirakan akan membawa baterai berkapasitas 7.100 mAh. Kemudian, opsi penyimpanan internal diperkirakan mencapai 64 GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...