Jumat, April 26, 2024

Xiaomi Perlahan Hapus Perangkat Lini Seri ‘Mi’

Techbiz.id – Sepuluh tahun sejak smartphone pertama lini seri ‘Mi ‘ diperkenalkan, Xiaomi mengumumkan bahwa akan menghapus merk tersebut. Hal ini dimulai dengan peluncuran ponsel baru mereka.

Alih-alih dilabeli seperti sebelumnya dengan penamaan ‘Mi’, perusahaan justru meluncurkan perangkat anyar itu dengan nama Xiaomi Mix 4.

Bersamaan dengan ini, p juga mengonfirmasi ke depannya tidak akan lagi ada penamaan seri Mi.

“Mulai dari Q3 2021, seri produk ‘Mi’ hanya akan disebut ‘Xiaomi’, ” ujar juru bicara Xiaomi, dilansir dari XDA Developers, Rabu (25/8/2021).

“Xiaomi siap membuat perubahan besar dengan menghapus “Mi” dari nama produknya di masa mendatang,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihaknya menyebut bahwa perubahan nama memerlukan waktu untuk diterapkan di seluruh wilayah.

Apalagi, Xiaomi tidak hanya memiliki ponsel pintar, tetapi juga produk lainnya seperti televisi, laptop, hingga pengering rambut, dimana sebagian produk masih dilabeli merk ‘Mi’.

Namun, nama itu akan berubah seiring pembaruan produk, sesuai dengan rencana perusahaan. Xiaomi juga menegaskan, pihaknya akan tetap mempertahankan lini seri Redmi.

Baca juga: Xiaomi Mix 4 Meluncur dengan Spek Gahar, Harganya?

Khusus untuk produk yang mewakili puncak teknologi dan memiliki spesifikasi yang premium akan memakai merk Xiaomi. Sedangkan produk pada segmen harga terjangkau untuk anak muda akan dilabeli sebagai Redmi.

“Konversi penamaan ini juga akan diterapkan pada ekosistem dan produk IoT kami dari waktu ke waktu,” pungkas juru bicara Xiaomi, dikutip dari The Verge (25/8).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...