Sabtu, April 27, 2024

Apple Watch Series 7 Resmi Meluncur, Usung Layar Luas

Techbiz.id – Bersamaan dengan iPhone 13 Series, Apple turut merilis Apple Watch Series 7 melalui acara Apple Event 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu dini hari (15/9/2021).

Apple Watch Series 7 kali ini membawa peningkatan baru, dimana layarnya 20 persen lebih besar dibanding perangkat terdahulu. Terdapat dua ukuran yang ditawarkan, meliputi 41mm dan 45 mm.

Apple Watch Series 7

Dengan layar yang lebih besar, Apple Watch Series 7 sudah dilengkapi keyboard QWERTY baru yang dapat diketuk atau digesek dengan QuickPath.

Perangkat ini sudah dibekali machine learning yang mengantisipasi kata-kata berdasarkan konteks agar memudahkan dan mempercepat pengguna mengetik pesan teks.

Apple Watch generasi baru juga mengantongi sertifikasi IP6X yang tahan debu dan WR50 yang membuatnya tahan terhadap air.

Arloji pintar milik Apple ini diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. Apple juga menyediakan charger yang 33 persen lebih cepat dari Apple Watch 6 berkat kabel Magnetic Fast Charger USB-C.

Sementara, untuk fitur kesehatan, Watch Series 7 membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 13, Dari Varian Mini Hingga Pro Max

Melalui video yang ditampilkan, Apple juga menunjukkan bahwa arloji pintarnya mampu mendukung aktivitas bersepeda.

Soal software, Apple menggunakan sistem operasi watchOS8. Untuk harganya, penerus Apple Watch Series 6 versi GPS dibanderol 399 dolar AS atau Rp 5,6 jutaan.

Sementara Watch Series 7 dengan GPS dan Seluler dijual 499 dolar AS atau Rp 7,1 jutaan. Pilihan warnanya sendiri terdiri dari Midnight, Starlight, Green, New Blue, dan Red.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...