Senin, Januari 17, 2022
BerandaDevicesPeluncuran Samsung Galaxy S21 FE Dibatalkan, Ini Sebabnya

Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Dibatalkan, Ini Sebabnya

Must Read

Techbiz.id – Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan batal digelar. Padahal, bocoran spesifikasi ponsel edisi khusus itu telah banyak beredar.

Galaxy S21 FE juga sempat disebut akan meluncur pada Oktober mendatang. Namun, tampaknya hal itu tak akan terjadi.

Menurut laporan, pembatalan acara peluncuran Galaxy S21 FE dikatakan langsung pejabat internal Samsung Electronic yang diungkap oleh DDaily, media lokal Korea Selatan.

Dikatakan bahwa, Samsung telah membatalkan acara Unpacked Galaxy S21 FE yang dijadwalkan pada pertengahan Oktober. Bahkan, perusahaan telah mempertimbangkan untuk tidak merilis Galaxy S21 FE.

Adapun hasil penjualan ponsel layar lipat Galaxy Z Flip 3 yang memuaskan menjadi alasan mengapa Samsung memilih untuk membatalkan acara peluncuran tersebut.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S21 FE juga tengah terkendala masalah krisis chip yang melanda dunia saat ini.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (28/9/2021), Samsung diperkirakan masih mendiskusikan secara internal untuk fokus pada suku cadang dan produksi Z Flip 3 daripada meluncurkan S21 FE.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy M22

Hal ini lantaran Galaxy S21 FE disebut memiliki chipset Snapdragon 888, sama seperti yang ada di Galaxy Z Flip 3.

Sementara itu, rumor menyebutkan, ada kemungkinan pembatalan rilis Galaxy S21 FE hanya berlaku untuk Korea Selatan atau Jepang.

Sedangkan pasar lain seperti Amerika Serikat dan Eropa, tetap akan dirilis, tetapi dalam edisi yang terbatas. Hal ini mungkin saja terjadi, apalagi Galaxy S21 FE sendiri sudah muncul di beberapa situs seperti Geekbench, TENAA, dan Google Play Console.

Terkait

Artikel Terkait

Kominfo Awasi Transaksi Jual-Beli NFT di Indonesia

Techbiz.id - Belakangan ini Non Fungible Token alias NFT menjadi populer sebagai 'tren' baru, termasuk bagi warganet di Indonesia. Menganggapi...