Senin, Januari 17, 2022
BerandaDevicesSony Alpha ZV-E10, Kamera Khusus Para Vlogger

Sony Alpha ZV-E10, Kamera Khusus Para Vlogger

Must Read

Techbiz.idSony Indonesia kembali meluncurkan kamera seri Alpha terbaru yang dikhususkan untuk para vlogger Indonesia, yakni Alpha ZV-E10.

Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi. Keserbagunaan kreatif dengan beragam fungsi yang dioptimalkan membuat kamera ini cocok untuk semua vlogger.

Menurut Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar – APS-C Exmor CMOS yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal.

“Kamera ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengganti-ganti lensa dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan, agar dapat berkarya secara maksimal. Alpha ZV-E10 sangat cocok bagi para vlogger yang ingin beralih pada pengaturan yang lebih canggih, namun memiliki fitur yang mudah digunakan,” ucap Makiyama.

Baca juga: Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah.

Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Sony Alpha ZV-E10

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan (sekitar 12 oz. / 343g) dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para vlogger untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

Hal ini memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

Alpha ZV-E10 memiliki kemampuan untuk menangkap rekaman suara sebening kristal yang menangkap suara pembicara dengan jelas, berkat Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen untuk mengurangi kebisingan angin secara signifikan.

Memperluas pilihan audio, Alpha ZV-E10 didukung dengan interface audio Digital melalui Multi Interface (MI) Shoe Cap dan jack mikrofon untuk menghubungkan mikrofon eksternal. Berkat adanya jack headphone, pengguna dapat menghubungkan headphone untuk memantau rekaman suara secara akurat. Waktu output audio juga dapat diatur untuk Live atau Lip Sync.

Sony Alpha ZV-E10 akan hadir di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp10.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih. Pembeli juga bisa mendapatkan Alpha ZV-E10 melalui pre-order pada tanggal 29 September 2021 hingga 17 Oktober 2021.

Dengan mengikuti pre-order, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan berupa program purchase with purchase spesial untuk produk Shooting Grip GP-VPT2BT seharga Rp1.199.000 dan microphone ECM-W2BT seharga Rp3.399.000 yang bisa didapatkan bersamaan dengan Pre-Order Alpha ZV-E10.

Terkait

Artikel Terkait

WhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Reaksi Pesan, Ini Fungsinya

Techbiz.id - WhatsApp telah memperkenalkan berbagai fitur yang berguna dan banyak diminta seperti halnya fitur untuk menggunakan aplikasi perpesanan...